10 Ciri Hamil Anak Perempuan yang Wajib Diketahui Para Orang Tua

Melalui usg, seseorang dapat mengetahui jenis kelamin sang anak. Banyak mitos yang berkembang tentang Ciri-ciri tentang jenis kelamin. Begitu pula jenis kelamin perempuan. Untuk mengetahui ciei-ciri hamil anak perempuan tidak hanya dibutuhkan mitos saja, namun juga dari segi medis.

hamil anak perempuan

Berikut ini tanda jika janin yang dikandungnya adalah bayi berjenis kelamin perempuan.

1. Mual dan Muntah

Mual dan muntah atau morning sicknes dapat tejadi pada semua ibu hamil. Namun, jika ibu hamil merasakan morning sicknes lebih dari 5 bulan bisa menjadi pertanda bayi dalam kandungan adalah anak perempuan.

2. Payudara Membesar

Ibu hamil yang merasakan payudara membesar, terlebih payudara sebelah kiri dapat menjadi acuan bayi dalam kandungan adalah anak perempuan. Hal ini karena hormon yang meningkat.

3. Perut Bentuknya Bundar

Ibu hamil yang mengandung anak perempuan bentuk perutnya adalah bulat seperti bola. Perut ibu hamil akan menyerupai semangka dikarenakan perkembangan janin perempuan bisa membuat perut ibu semakin membesar dan melebar.

4. Ramping Meski Sedang Hamil

Jika Anda merasa terlihat ramping meski sedang hamil dapat menjadi ciri mengandung anak perempuan. Hal ini disebabkan ibu hamil cenderung menolak makanan yang berkalori seperti daging.

5. Overprotektif

Mood seorang ibu hamil mudah sekali berubah. Tetapi jika dirasa berlebihan dan suka sekali mengomentari berbagai hal ternyata dapat menjadi acuan jenis kelamin anak perempuan. Dan diharapkan suami maupun orang terdekat dapat memberi perhatian dan pengertian.

6. Gerakan Janin

Penelitian menunjukkan fakta bahwa ibu hamil yang sedang hamil anak perempuan akan memiliki gerakan janin yang lembut dan sebentar dan dapat dirasakan ketika memasuki usia 5 bulan.

7. Posisi Perut

Posisi perut ibu yang hamil anak perempuan akan lebih tinggi. Alasannya adalah posisi janin menempel tepat pada bagian rahim sebelah atas.

8. Rajin

Ibu yang hamil anak perempuan akan menjadi rajin mengerjakan berbagai hal seperti membersihkan rumah, dandan, memasak, dan lain-lain.

9. Timbulnya Jerawat

Timbulnya jerawat pada ibu hamil adalah hal yang wajar, sebab hormon esterogen yang meningkat. Namun jika ibu hamil suka berdandan dan timbul jerawat, dapat dipercaya mengandung anak perempuan.

10. Posisi Tidur

Posisi tidur juga dapat mengindikasikan bayi yang sedang dikandung bayi perempuan. Ketika posisi tidur Anda akan miring atau condong ke sebelah kanan.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE