4 Tips dan Trik Manjur Menghemat Pengeluaran Popok untuk Bayi

Kehadiran seorang bayi memang memberi kebahagiaan bagi setiap orang tua. Di waktu yang sama, keberadaan anggota keluarga baru tersebut juga memunculkan pengeluaran baru dan jumlahnya tak sedikit. Salah satu bentuk pengeluaran tersebut adalah popok bayi.

Jangan pernah menyepelekan pengeluaran untuk popok. Dalam sehari, pemakaian popok bisa lebih dari 2 atau bahkan 3 kali. Dengan pemakaian sebanyak itu, bisa dibayangkan seberapa banyak uang yang perlu disiapkan per bulan sekadar untuk hal yang satu ini. Itu belum termasuk pengeluaran lainnya, ya!

cara menghemat popok bayi

Oleh karena itu, bunda perlu mencari tips dan trik khusus yang bisa menghemat pengeluaran popok bayi. Ada 4 hal yang bisa bunda lakukan untuk melakukan hal ini, yaitu:

1. Sering berkunjung ke pameran

Tips pertama untuk bisa menghemat pengeluaran popok adalah dengan rajin berkunjung ke pameran. Di sini, bunda bisa mendapatkan popok dengan harga yang lebih murah. Tak jarang, ada pula yang menawarkan diskon dalam jumlah besar.

Selain itu, bunda juga bisa mendapatkan popok gratis lho selama berada di pameran. Sering kali, peserta pameran membagikan giveaway kepada para pengunjung. bentuk giveaway tersebut beragam, termasuk di antaranya adalah sampel gratis berupa popok.

2. Popok yang bisa dicuci

Saat ini, bunda bisa menemukan popok yang dapat digunakan berulang kali. Popok jenis ini bisa digunakan kembali setelah melalui pencucian. Dengan menggunaan popok tersebut, bunda pun bisa memangkas pengeluaran pembelian popok secara signifikan.

3. Manfaatkan belanja online

Belanja online juga bisa menjadi alternatif untuk memangkas pengeluaran biaya pembelian popok bayi. Alasannya, bunda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk transportasi. Selain itu, tak jarang penjual online menawarkan produknya dengan banderol lebih murah.

Hanya saja, bunda juga perlu berhati-hati ketika berbelanja secara online. Tidak semua pedagang di internet punya niat untuk benar-benar berdagang. Tak sedikit pula yang berkedok sebagai penipu. Oleh karena itu, pastikan untuk mengecek latar belakang pedagang sebelum melakukan transaksi.

4. Manfaatkan flash deal

Ketika belanja online, bunda bisa menjumpai momen-momen tertentu yang menjadi kesempatan para pedagang online memberi diskon besar. Salah satu momen untuk mendapatkan flash deal adalah ketika Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh setiap tanggal 12 bulan 12.