5 Khasiat Garam Dapur di Rumah

Siapa bilang garam dapur hanya dapat digunakan sebagai penyedap masakan? Ternyata pemilik rasa asin ini juga memiliki beragam khasiat yang dapat membantu kita meringankan proses bersih-bersih di rumah lho.

Ingin tahu apa saja khasiat garam dapur? Simak ulasan Buahatiku.com berikut.

1. Membersihkan kulkas
membersihkan-kulkas
Kulkas Anda kotor dan berbau tidak sedap? Cukup buat campuran dari satu sendok makan garam dapur dan satu sendok makan baking soda, tambahkan sedikit air hingga membentuk cairan kental. Gunakan spons lembut, gosok perlahan campuran tadi ke seluruh bagian dalam kulkas. Diamkan sebentar kemudian bersihkan kembali dengan menggunakan kain yang lembab.

2. Membersihkan noda pada cangkir
membersihkan-noda-cangkir
Cangkir yang sering digunakan untuk menyeduh kopi atau teh kerap memiliki noda dipermukaannya. Jangan khawatir, noda tersebut bisa hilang dengan larutan garam dapur yang dicampur sedikit air. Gosok cangkir dengan meggunakan tissue yang telah dibubuhi larutan garam secara perlahan. Cangkir favorit anda pun akan bersih kembali.

3. Membersihkan paving block
membersihkan-paving-block
Halaman rumah Anda menggunakan paving block? Dimusim hujan seperti ini sering kali paving block ditumbuhi oleh rumput liar. Anda dapat membersihkan paving block tanpa harus menguras tenaga lebih, caranya cukup tebarkan garam dapur di sela-sela batu-batu tersebut. Percikkan air setelahnya atau biarkan hingga paving block dibasahi oleh air hujan.

4. Menghilangkan bau cat
menghilangkan-bau-cat
Ternyata salah satu khasiat garam dapur juga bisa digunakan sebagai pengilang bau cat, cukup siapkan seember air garam, kemudian letakkan di tengah ruangan yang baru saja di cat. Larutan ini akan menyerap bau cat yang mengandung bahan kimia yang tidak baik bila dihirup terus menerus.

5. Mencerahkan warna kain
mencerahkan-warna-kain
Tirai atau sprei Anda sudah pudar warnanya? Coba trik berikut. Buat larutan garam kental, celupkan kain kemudian gosok-gosok pada tirai atau sprei kemudian peras. Diamkan sebentar lalu cuci seperti biasa.

Selamat mencoba!

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE