5 Manfaat Mengagumkan dari Aloevera alias Lidah Buaya, Bagus Juga Untuk Bayi Lho!

Aloevera atau lidah buaya dikenal sebagai tumbuhan yang memiliki manfaat sangat besar. Secara khusus, lidah buaya sering digunakan untuk sarana perawatan kecantikan. Dengan menggunakan bahan dari tumbuhan ini, kulit bisa terlihat lebih cantik dan kencang.

Namun, jangan salah. Manfaat aloevera ternyata tak sebatas bisa dipakai pada orang dewasa. Di waktu yang sama, tumbuhan ini juga punya manfaat mengagumkan yang bisa diterapkan pada tubuh bayi. Apa saja manfaat tersebut? Berikut ini adalah ulasannya:

manfaat aloevera lidah buaya untuk bayi

1. Menyembuhkan eksim bayi

Eksim bisa muncul dengan mudah pada tubuh bayi. Keberadaannya bisa diketahui dengan mudah dengan adanya tanda bercah merah dan gatal pada tubuh si kecil. Terkadang, eksim juga muncul kalau anak punya sistem kekebalan tubuh yang rendah dan alergi.

Aloevera bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit ini. Caranya sangat mudah. Bunda tinggal mengoleskan lidah buaya pada tubuh si kecil yang mengalami eksim. Kalau hal ini dilakukan secara rutin, tubuh si kecil bisa terbebas dari eksim dan tanpa efek samping.

2. Mengobati luka ringan

Luka ringan juga bisa disembuhkan dengan lidah buaya. Mengingat, luka bisa terjadi kapan saja dan di mana saja pada seorang bayi. Di waktu yang sama, luka bakar juga dapat disembuhkan menggunakan tumbuhan ini.

3. Mengobati gigitan serangga

Ketika musim hujan dan banyak nyamuk, menggunakan aloevera juga bisa menjadi cara mujarab mengobati gigitan nyamuk pada bayi. Bahan tumbuhan ini bisa menjadi alternatif kalau anak tidak cocok ketika diolesi dengan minyak kayu putih.

4. Menyembuhkan ruam popok

Infeksi pada kulit bayi akibat ruam popok dapat pula disembuhkan dengan aloevera. Lagi-lagi, caranya juga sangat mudah. Tinggal mengoleskan pada bagian yang terkena ruam popok. Selanjutnya, bunda bisa membiarkan permukaan kulit yang telah dioles hingga kering kemudian memakaikan popok kembali pada si kecil.

5. Penyubur rambut

Terakhir, bunda bisa pula menggunakan aloevera untuk mempercepat pertumbuhan rambut pada si kecil. Secara rutin menggunakan aloevera membuat rambut si kecil bisa tumbuh lebat dan punya akr yang kuat.

Dengan beragam manfaat mengejutkan tersebut, sudah waktunya bunda untuk menanam aloevera sendiri di pekarangan rumah.