5 Objek Wisata Danau di Indonesia Yang Patut Dikunjungi

Indonesia dengan ribuan pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke memiliki ragam kekayaan alam yang tak terhingga. Berbagai objek wisata bertema alam menjadi salah satu daya tarik utama para pelancong yang ingin berlibur murah dan nyaman. Seperti memilih objek wisata danau yang saat ini masih menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Mungkin ada ratusan danau yang masih belum terekspos ke publik karena belum banyak pengunjung dan terbatasnya sistem informasi warga setempat, namun berikut ini ada beberapa objek wisata danau yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan liburan yang menyenangkan.

1. Danau Situ Ciburuy

situ ciburuy, foto danau toba, danau bedugul, hotel danau toba medan, tempat wisata di sumatera utara, wisata sumatera barat, tempat wisata di sumatera barat, ulun danu temple, tempat wisata di papua, kebun raya bedugul

Kawasan wisata Danau Ciburuy terletak di Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Bandung. Danau ini terbentuk dari dua buah sungai kecil yang ujungnya bertemu di satu desa kecil bernama Ciburuy. Situ sendiri berarti danau, dan Ciburuy diambil dari nama desa di wilayah tersebut. Keunikan objek wisata danau Situ Ciburuy ini terletak pada pulau keci yang ada di tengah danau. Anda bisa merasakan nikmatnya pemandangan alam sambil berkeliling naik perahu.

 

 

2. Danau Kelimutu

 

kelimutu, danau bedugul bali, bedugul bali, pulau samosir, gambar danau toba, gambar danau, pura ulun danu, pulau sumatera, kedalaman danau toba, danau toba, sejarah danau toba, bedugul

Objek wisata ini terletak di Puncak Gunung Kelimutu tepatnya di 3 kecamatan (Detsukko< Wolowaru, Ndona) kabupaten Ende, Prov. Nusa Tenggara Timur dan termasuk ke dalam rangkaian Taman Nasional Kelimutu. Danau ini menjadi salah satu objek wisata yang paling banyak diminati pengunjung, berada di ketinggian 1.631mdpl Anda bisa menemukan beberapa flora dan fauna di sekitar danau ini. Objek wisata danau Kelimutu memiliki 3 kubangan raksasa yang masing-masingnya dipenuhi kubangan air yang selalu berubah warna setiap tahunnya. Kadang salah satu dari ketiga danau tersebut berwarna merah, lalu menjadi hijau tua, merah hati, kubangan lainnya berwarna hijau muda, hijau tua, kubangan ketiga bisa menjadi berwarna coklat kehitaman hingga menjadi biru langit.

 

3. Danau Tasikardi

tasikardi, danau sentani, danau ranau, danau singkarak, danau di Indonesia, danau, danau adalah, cerita danau toba, asal mula danau toba, asal usul danau toba

Tasikardi merupakan objek wisata danau yang berada di Desa Margasana Kec. Kramatwatu, Prov. Banten, kata Tasikardi merupakan gabungan dari dua suku kata Bahasa Sunda yaitu Tasik dan Ardi yang berarti danau buatan. Air danau ini selalu bergerak mengikuti hembusan angin, dan nuansa agrarisnya tercermin dari hamparan pesawahan yang mengitari danau. Bila bosan di tepi danau, Anda bisa mengunjungi sebuah pulau yang dahulunya tempat rekreasi keluarga Sultan Maulana Yusuf, sultan kedua Kesultanan Banten.

 

 

4. Danau Tempe

danau tempe

Danau ini adalah salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Sulawesi Selatan baik domestic maupun mancanegara. Objek Wisata ini terletak 7km dari Sengkang, ibu kota Kab. Wajo. Di sepanjang tepi danau, tampak perkampungan nelayan bernuansa Bugis berjejer menghadap arah danau. Sedangkan di tengah-tengah danau tampak ratusan rumah terapung milik nelayan berjejer dengan dihiasi berdera berwarna-warni. Dari atas rumah terapung tersebut Anda bisa menyaksikan terbit dan tenggelamnya matahari di satu posisi yang sama. Pada malam harinya Anda bisa menyaksikan indahnya sinar rembulan yang menerangi kawasan wisata Danau Tempe ini sambil memancing ikan.

 

5. Danau Laut Tawar

lau tawar

Keberadaan objek wisata Danau Laut Tawar ini menjadi salah satu objek wisata alam yang dibanggakan masyarakat Aceh. Danau Laut Tawar terletak di sebelah timur kota Takengon, Prov. Nangroe Aceh Darussalam. Anda bisa berkeliling danau menggunakan fasilitas kapal motor yang tersedia, Anda juga bisa menikmati indahnya panorama sekitar danau takengon dengan menyewa penginapan dengan tariff yang beragam. Keindahan kawasan wisata ini muncul dari penyatuan perairan dan daratan yang asri dan menenangkan.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE