7 Manfaat Menakjubkan Air Kelapa Muda yang Penting Untuk Ibu Hamil

October 27th, 2017

Sejak dulu, air kelapa terkenal memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Air kelapa dapat menggantikab mineral elektrolit dalam tubuh. Begitu pula khasiat untuk ibu hamik yang mengkonsumsi air kelapa muda.

Air kelapa muda di dapat dari semua jenis kelapa. Namun, yang paling banyaj dikenal ialah jenis kelapa ijo. Air kelapa muda yang segar mampu menghilangkan dehidrasi pada tubuh.

manfaat menakjubkan air kelapa muda ibu hamil

Berikut beberapa manfaat dan khasiat dari air kelapa muda untuk ibu hamil:

1. Mengurangi Dehidrasi

Ibu hamil tetap menjalani aktivitas ibu rumah tangga pada umumnya. Dengan banyaknya kegiatan, ibu hamil akan mudah lelah sehingga akan menyebabkan dehidrasi. Ibu hamil dapat mengkonsumsi air kelapa muda untuk mengurangi dehidrasi serta bermanfaat untuk mengurangi kontraksi ketika proses kelahiran berlangsung.

2. Menjaga Kesehatan Bayi Dari Virus Berbahaya

Meaki dalam kandungan, bukan berarti janin akan terhindar dari virus dan bakteri. Virus dan bakteri dapat diantar ke janin melalui melalui makanan maupun kondisi kesehatan ibu hamil. Air kelapa muda dapat bersifat menetralkan. Bakteri dan virus berbahaya dapat diberantas dengan minum air kelapa secara rutin.

3. Meningkatkan Fungsi Pencernaan

Ibu hamil biasanya akan mengalami gangguan pencernaan seperti diare, sembelit, dan susah BAB. Air kelapa muda berfungsi untuk melancarkan pencernaan. Sehingga ibu hamil dapat mencegah gangguan pencernaan tersebut.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah yang tinggi akan mempengaruhi kesehatan janin. Oleh sebab itu, ibu hamil dapat mengurangi tekanan darah tinggi dengan air kelapa muda. Air kelapa muda memiliki kandungan pottasium yang dapat mengontrol tekanan darah pada ibu hamil.

5. Menjaga Sistem Imun/daya Tahan Tubuh

Vitamin C sangat dibutuhkan ibu hamil setiap harinya. Di dalam air kelapa muda teedapat kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C sendiei berfungsi untuk menjaga sistem imun ibu hamil dan menangkal berbagai macam penyakit.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan kalsium dan magnesium tinggi pada air kelapa muda dapat menjaga kesehatan jantung, seperti serangan jantung dan detak jantung yang tidak stabik. Kondisi jantung yang sehat diperlukan ibu hamil untuj kesehatan janin.

7. Anti Aging

Air kelapa sangat bagus sebagai anti aging atau penuaan dini yang alami. Sebab air kelapa muda dapat membantu memperbarui sel-sel tubuh. Ibu hamil dapat mengkonsumsi air kelapa muda untuk mengatasi masalah stretch mark di perut setelah melahirkan.

Ada banyak manfaat yang dikandung air kelapa muda khususnya untuk ibu hamil. Ibu hamil dapat mengkonsumsinya secara rutin untuk mendapatkan khasiat yang baik untuk tubuh dan kesehatan janin.

Komentar

BACA JUGA
  • Terbaru
  • Terpopuler
anak doyan dandan

Anak Doyan Berhias? Ini Hal yang Harus Dilakukan Orang Tua

Berdandan cantik merupakan aktivitas yang sering dilakukan ...
bahaya kucing ibu hamil

Buat Para Ibu Hamil, Perhatikan Nih 7 Bahaya Dekat-Dekat Kucing!

Kucing merupakan hewan yang banyak berkeliaran di sekitar ...
anak multi bahasa

Ingin Mendidik Anak dengan Komunikasi Dua Bahasa? Ikuti 5 Tips Berikut!

Anak kecil atau usia balita yang dapat berkomunikasi dengan ...
minuman ibu hamil

Penting! Minuman yang Boleh dan Tidak Boleh Dikonsumsi Ibu Hamil

Sebagai Ibu yang baik pasti akan memberikan yang terbaik ...
kantung mata anak

4 Tips Ampuh Menghilangkan Kantung Mata pada Anak

Tak hanya orang dewasa, kantung mata juga bisa terjadi pada ...
penyakit kulit anak

6 Penyakit Kulit Pada Anak yang Perlu Diwaspadai

Sebagai orang tua yang selalu waspada dengan kesehatan si ...
cara mengajari anak menghitung

Cara Mudah dan Efektif Mengajarkan Anak Menghitung

Tak semua anak berbakat dalam mengusai matematika. Tetapi ...