Asyiknya Tahun Baru-an di Rumah Bersama Keluarga

NewYearsFamilyFundraiserPartyTahun baruan identik dengan perayaan berpesta pora, meniup terompet, pesta kembang api atau bahkan anak muda jaman sekarang merayakannya dengan balapan di jalanan.

Tentu Anda bukan sekali dua kali mengetahui bagaimana masyarakat merayakan tahun baru dan bisa jadi Anda mungkin pernah mengalaminya Nah,  Sekarang bukan jamannya lagi merayakan tahun baru seperti itu, salah satunya pasti Anda tidak ingin berada di tengah kemacetan di antara tumpah ruah masyarakat yang ingin merayakan tahun baru bukan? Terlebih jika Anda sudah memiliki buah hati, bisa-bisa saat teng jam 12 malam Anda masih berada di tengah kemacetan. Belum lagi cuaca saat ini yang tidak menentu, hujan deras yang turun tiba-tiba tentu membuat Anda semakin malas keluar rumah.

Kemacetan dan cuaca yang tidak menentu bukan satu-satunya alasan kejenuhan merayakan tahun baru di jalan, tapi ada hal lain yang mestinya dilakukan saat liburan tahun baru, terutama bersama keluarga Anda di rumah. Ya, tahun baru ternyata lebih asyik jika dirayakan bersama keluarga di rumah sendiri, berbagai kegiatan pun bisa Anda lakukan bersama istri/suami dan anak-anak Anda. Berikut ini ada kegiatan seru yang bisa dilakukan:

Nonton DVD

Kegiatan nonton film lewat DVD di rumah bisa Anda lakukan bersama keluarga. Pilihlah film yang bisa disaksikan oleh seluruh keluarga Anda, termasuk anak Anda yang masih kecil, cariah referensi filmnya di Internet

Pesta Barbeque Bersama Keluarga Besar

Memasak barbeque bersama keluarga juga seru lho, undang tetangga atau saudara Anda untuk memasak barbeque, jadikan moment tahun baru ini sebagai moment berkumpul bersama keluarga besar Anda selain lebaran.

Pergi ke Taman Komplek

Di sekitar rumah Anda tentu ada taman perumahan, nah taman ini biasanya ramai jika saat-saat seperti ini. Pergillah bersama keluarga Anda, karena di sana pasti banyak tetangga-tetangga Anda yang merayakan tahun baru bareng. Jangan lupa membeli petasan atau terompet, tapi ingat hati-hati bermain petasan terutama dari jangkauan anak Anda.

Moment Renungan dan Introspeksi

Tahun baru menjadi moment untuk introspeksi alias mengoreksi perjalanan setahun ke belakang, pencapaian-pencapaian apa saja yang sudah Anda lakukan? Hall apa saja yang belum tercapai? Ini menjadi moment untuk mengoreksinya. Jadikan prestasi dan kegagalan tahun ini sebagai motivasi di tahun depan untuk menjadi orang tua, pegawai, entrepreneur yang lebih baik lagi.

Bencana banjir yang dialami sebagian wilayah Indonesia seperti Bandung Selatan, Jakarta, Aceh, Gresik dan wilayah lain sudah sepantasnya dijadikan sebagai renungan bahwasanya ada saudara kita yang butuh bantuan, daripada berpesta pora aangkah lebih baiknya jika uang disumbangkan untuk mereka yang membutuhkan.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa Anda jadikan alternatif untuk merayakan tahun baru. Ingat, tahun baru tak selalu harus dirayakan dengan hura-hura, namun kita harus memaknai moment ini sebagai waktu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE