Bahaya yang Muncul Akibat Anak Keseringan Memakai Make Up

Di zaman sekarang, tak sulit menjumpai anak kecil yang memakai atau dipakaikan make up. Entah make up yang dipoles sendiri atau karena orang tuanya. Orang tua mana yang tak ingin anaknya tampil cantik, sehingga salah satu cara yang digunakan ialah memoles dengan make up.

Sama halnya dengan orang dewasa, anak-anak yang terlalu sering memakai make up juga memiliki dampak negatif. Sebagai orang tua, Anda juga wajib mengetahui dampak buruk pemakaian make up yang terlalu sering.

anak sering make up,

1. Kulit Iritasi

Kulit anak-anak sangat sensitif dari kulit dewasa, itulah alasan anak-anak akan sangat rentan terkena iritasi kulit yang disebabkan oleh bahan kimia pada make up.

Tanda iritasi kulit pada anak diantaranya kulit memerah dan terasa perih. Dan yang paling parah, kulit anak akan berlubang dan muncul jerawat di usia dini. Jika anak mengalami fase ini, disarankan segera berkonsultasi pada dokter.

2. Anak Mengalami Penuaan Dini

Penggunaan make up sejatinya akan membuat pori-pori kulit sulit bernapas karena tertutup. Hal ini membuat kulit sulit membuat sel kulit baru dan kulit menjadi terlihat menua.

3. Wajah Anak Jadi Terlihat Kasar

Make up mampu merusak sistem kelembaban pada wajah anak. Terutama jika make up digunakan dalam jangka waktu lama. Wajah anak-anak yang sensitif akan mudah menjadi kasar dan menebal. Tentu kulit wajah yang tebal akan mengurangi nutrisi penting dari kesehatan wajah itu sendiri.

Lalu Apakah Anak Boleh Memakai Make Up?

Tentu boleh, namun harus diperhatikan jenis make up yang akan dipakai. Make up tebal dan berat akan menutupi pori-pori kulit sehingga kulit sulit bernapas dan sulit meregenerasi.

Maka sebaiknya jika anak terpaksa memakai make up yang berat, gunakan hanya di acara tertentu seperti pentas seni. Dan jika acara tersebut formal dan sederhana, cukup oleskan bedak dan lipstik saja.

Dampak penggunaan make up pada anak dapat lebih parah daripada dampak pada orang dewasa. Hal ini disebabkan oleh sistem imun pada anak tak sebaik orang dewasa.

Awasi penggunaan make up yang akan digunakan pada anak. Sebab kini sudah banyak make up herbal yang tentunya ramah terhadap kulit sensitif anak. Pelajari komposisi pada brand make up sehingga Anda dapat memilih produk yang tepat untuk anak Anda.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE