Barang-Barang yang Wajib Dibawa saat Liburan Bersama Balita, Jangan Sampai Lupa, ya!

October 20th, 2017

Bagi seorang traveller yang senang menjelajah, kebiasaan atau kegemaran ini tak bisa dihindari, bahkan bila Bunda sudah memiliki buah hati. Mungkin tidak sesering seperti waktu masih lajang, tetapi mungkin Bunda akan mengajak si kecil untuk travelling di saat tertentu. Selain bagi Bunda menyenangkan, bagi si kecil tentu hal itu menjadi pengalaman menyenangkan untuknya. Nah dikutip dari web katalogibu, agar si kecil tetap nyaman saat berpergian, maka Bunda harus membawa barang di bawah ini;

tips bepergian bersama bayi

1. Perlengkapan mandi bayi

Perlengkapan bayi berupa sabun, spons mandi, shampoo sangat berguna ketika berpergian. Hal itu supaya si kecil tetap bersih dan memakai perlengkapan mandi khusus untuk bayi. Sebab, kulit bayi yang masih sensitive harus memakai perlengkapan mandi khusus yang diformulasikan untuk bayi. Selain itu bawa handuk halus yang bisa menyerap air dengan mudah.

2. Pakaian bayi

Hitung berapa lama bunda berpergian, kemudian perhitungkan berapa banyak pakaian bayi yang akan dibawa saat travelling. Bawalah pakaian tebal dan tipis. Pakaian tipis seperti kaos bayi terbuat dari katun sangat direkomendasikan karena dirasa akan membuat bayi nyaman. Sementara bawa pakaian tebal seperti jaket, sweater, kaos kaki atau lainnya juga diperlukan supaya melindungi bayi dari terpaan angin saat bertravelling.

3. Popok

Hal yang paling berguna saat travelling adalah popok. Bagaimana pun juga, popok sangat diperlukan agar Bunda tidak bolak-balik ke toilet karena si kecil mengompol. Mengingat bayi yang suka mengompol di sembarang tempat dan belum bisa menyuarakan keinginannya untuk membuang air kecil, maka peran popk sangat penting saat bertraveling. Bayangkan bila bayi tidak memakai popok dan mengompol, sementara tidak ada toilet di dekat Bunda, ribet, bukan?

Bawalah popok sekali pakai untuk lebih praktis. Perhitungkan berapa banyak popok yang akan Bunda bawa. Tetapi jika Bunda tetap kekeuh membawa popok yang bisa dicuci dan dipakai ulang, pastikan juga stok popok cukup banyak saat traveling. Bawa juga alas untuk mengganti popok yang bisa dicuci dan dipakai ulang.

4. Obat-obatan untuk bayi

Walau bayi Bunda sehat, tetapi Bunda harus tetap membawa perlengkapan obat-obatan untuk berjaga-jaga. Sebelum bertravelling, pastikan untuk mengetahui nomor atau kontak dokter terdekat bila si kecil tiba-tiba sakit. Karena kemunggkinan si kecil sakit saat berpergian juga besar, maka tetap berhati-hati, ya, Bund! Lebih baik berjaga-jaga daripada nanti bingung saat si kecil sakit saat travelling.

Itulah 4 barang yang harus Bunda bawa saat travelling. Sebelum berpergian, cek satu persatu barang bayi Bunda agar tidak ketinggalan. Memastikan si kecil nyaman saat berpergian sangat penting. Karena semakin nyaman si kecil, Bunda akan tenang dan tidak mengkhawatirkan hal-hal yang belum terjadi.

Komentar

BACA JUGA
  • Terbaru
  • Terpopuler
anak doyan dandan

Anak Doyan Berhias? Ini Hal yang Harus Dilakukan Orang Tua

Berdandan cantik merupakan aktivitas yang sering dilakukan ...
bahaya kucing ibu hamil

Buat Para Ibu Hamil, Perhatikan Nih 7 Bahaya Dekat-Dekat Kucing!

Kucing merupakan hewan yang banyak berkeliaran di sekitar ...
anak multi bahasa

Ingin Mendidik Anak dengan Komunikasi Dua Bahasa? Ikuti 5 Tips Berikut!

Anak kecil atau usia balita yang dapat berkomunikasi dengan ...
minuman ibu hamil

Penting! Minuman yang Boleh dan Tidak Boleh Dikonsumsi Ibu Hamil

Sebagai Ibu yang baik pasti akan memberikan yang terbaik ...
kantung mata anak

4 Tips Ampuh Menghilangkan Kantung Mata pada Anak

Tak hanya orang dewasa, kantung mata juga bisa terjadi pada ...
penyakit kulit anak

6 Penyakit Kulit Pada Anak yang Perlu Diwaspadai

Sebagai orang tua yang selalu waspada dengan kesehatan si ...
cara mengajari anak menghitung

Cara Mudah dan Efektif Mengajarkan Anak Menghitung

Tak semua anak berbakat dalam mengusai matematika. Tetapi ...