Benarkah Vitamin B6 Dapat Meringankan Morning Sickness?

mengatasi morning sickness, mual saat hamil, tips morning sickness, vitamin b6 untuk ibu hamil, vitamin saat mual, vitamin untuk hamilSebagian besar ibu hamil mengalami morning sickness pada trimester awal kehamilannya. Hal ini dipengaruhi beberapa hal, salah satunya adalah hormon yang dibawa oleh calon buah hati. Terdapat beberapa penelitian, bahwa hormon yang diproduksi oleh bayi perempuan dapat membuat ibu lebih mual di awal kehamilan daripada ibu yang mengandung bayi laki-laki.

Dan penelitian menunjukkan bahwa ibu yang mengalami mual parah (hiperemesis gravidarum) selama kehamilan pada trimester pertama mungkin sedikit lebih cenderung memiliki bayi perempuan. Sebuah studi Swedia mememukan fakta bahwa lebih dari 1 juta wanita yang memiliki hiperemesis gravidarum sebanyak 55 persennya melahirkan bayi perempuan. Namun studi ini dilakukan dengan calon ibu yang dirawat di rumah sakit karena mual, dan ahli tidak yakin bagaimana temuan mereka berlaku untuk ibu yang mengalami morning sickness yang berbeda.

Studi penelitian lain telah menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin tambahan B6 (juga dikenal sebagai pyridoxine) membantu meringankan mual bagi beberapa wanita hamil, meskipun tidak ada yang tahu persis bagaimana melakukan hal ini.

Ibu hamil membutuhkan hanya 1,9 miligram (mg) vitamin ini sehari untuk membantu membuat antibodi, sel darah merah, dan neurotransmitter dan untuk memenuhi kebutuhan bayi mereka untuk berkembang.

Vitamin B6 ditemukan dalam berbagai macam makanan, sehingga Anda mungkin memenuhi kebutuhan akan vitamin ini dengan makan makanan yang bervariasi dan bergizi. Makanan seperti pisang, kacang, kacang hijau, wortel, kembang kol, kentang, daging tanpa lemak, dan ikan merupakan sumber yang baik dari vitamin B6. Asupan vitamin prenatal untuk kehamilan umumnya juga mengandung B6.

Untuk meringankan mual dan muntah, dokter mungkin menyarankan agar Anda mulai dengan mengonsumsi 25 mg, tiga kali sehari. (Sampai 200 mg vitamin B6 sehari dapat digunakan untuk mengobati morning sickness.)

Berkonsultasilah dengan dokter Anda. Dia dapat memberitahu Anda berapa banyak B6 yang tepat untuk kondisi Anda dan apakah jumlah vitamin prenatal Anda harus dihitung sebagai salah satu dosis dari vitamin B6 (jumlah vitamin B6 dalam suplemen prenatal bervariasi).

Jangan mengonsumsi B6 lebih dari yang direkomendasikan. Terlalu banyak B6 dapat menyebabkan mati rasa dan kerusakan saraf untuk Anda dan mungkin tidak aman untuk perkembangan bayi Anda.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE