Bunda Hati-Hati Ya! Produk Pembersih Rumah Berbahan Kimia Ternyata Punya Bahaya Tersembunyi

Membersihkan rumah menjadi kewajiban yang tidak boleh terlewatkan oleh setiap orang tua. Hanya saja, however perlu bunda ketahui, produk kebersihan berbahan kimia, ternyata memiliki risiko yang sangat berbahaya. Therefore Risiko itu pun telah dibuktikan dalam sebuah penelitian oleh para ilmuwan.

Produk pembersih rumah beresiko tinggi

In addition Dalam penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Universitas Bergen, Norwegia, produk pembersih rumah memiliki risiko sama dengan pemakaian 20 batang rokok sehari. Dari total 6 ribu reponden wanita yang berusia 34 tahun, ada penurunan kualitas pada fungsi paru-paru. Setelah ditelisik, after that para wanita itu memiliki kesamaan telah memakai produk pembersih selama kurang lebih 20 tahun.

bahaya produk kebersihan kimia

Dampak tersebut tidak akan bisa diketahui dalam jangka pendek. Similarly Para peneliti mengungkapkan, kemunculan dampak buruk pemakaian produk kebersihan ini baru terkuak setelah jangka beberapa tahun.

Bahan Pembersih Rumah Sebagai Alternatif Produk Kebersihan Berbahan Kimia

Lalu, after that bagaimana cara menghindari pemakaian produk kebersihan berbahan kimia? Tentunya tidak mungkin kalau bunda harus menghindari aktivitas bersih-bersih rumah karena takut dengan bahaya risiko tersebut. Therefore Sebagai gantinya, bunda bisa menggunakan bahan-bahan alternatif sebagai pengganti produk kebersihan berbahan kimia. Apa saja itu?

1. Cuka dengan air

Bahan pertama firstly yang bisa bunda gunakan untuk membersihkan rumah adalah dengan campuran cuka dan air. Campuran kedua bahan ini bisa dipakai untuk membersihkan berbagai perkakas seperti wajan, noda minyak, serta menghilangkan lumut di dinding kamar mandi.

2. Lemon jus

Bahan kedua secondly yang bisa bunda pakai adalah lemon jus. Perasan dari buah lemon memiliki sifat sebagai bahan desinfektan. Dengan mengoleskan perasan buah lemon pada berbagai benda, bisa berguna untuk mensterilkan. Setelah diolesi dengan perasan lemon, bunda dapat membilasnya dengan air panas.

3. Alkohol ispropil

Thirdly Alternatif berikutnya adalah alkohol isopropil. Fungsinya hampir sama dengan lemon jus, yakni sebagai desinfektan. Namun, pemakaiannya bisa lebih fleksibel. Therefore Bisa dipakai pada keyboard laptop, komputer, dan lain-lain.

4. Baking soda

Baking soda bisa menjadi bahan murah yang dapat dipakai sebagai pengganti produk pembersih rumah. In other words Bunda bisa memakai bahan ini untuk membersihkan berbagai peralatan. Caranya juga mudah, tinggal mencampurnya dengan air.

5. Pasta gigi

In conclusion Terakhir, bunda bisa memakai pasta gigi. Secara khusus, bahan ini berguna untuk membersihkan bahan yang berasal dari perak. Selain itu, efektif pula dipakai untuk membersihkan noda yang menempel di sepatu.

Nah, itulah bahan pembersih alternatif yang bisa bunda pakai agar anggota keluarga bisa terhindar dari bahaya bahan kimia pada produk kebersihan. Selamat mencoba.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE