Bunda Perlu Tahu Nih, 5 Jenis Gaya Belajar Anak Zaman Now

Cara mendidik anak zaman now tentu harus berbeda dengan zaman ketika bunda masih kecil. Bunda harus mempertimbangkan perkembangan teknologi serta pengetahuan dalam mendidik anak. Salah satunya adalah terkait gaya belajar anak zaman now.

Dengan mengetahui gaya belajar yang dimiliki anak, bunda jadi tahu metode efektif untuk meningkatkan pemahaman anak. Nah, apa saja 5 gaya belajar anak zaman now tersebut?

gaya belajar anak zaman now

1. Visual learner yang lebih berpusat pada pandangan matanya
Gaya belajar anak zaman now yang pertama adalah visual learner. Sesuai dengan namanya, gaya belajar ini mengacu pada pandangan si kecil. Mereka pun akan lebih suka kalau belajar disertai dengan gambar atau video, terlebih demonstrasi secara langsung. Selain itu, anak visual learner juga bisa tetap fokus meski berada di tengah keramaian.

2. Aural atau auditory learner yang lebih suka mendengar
Tipe gaya belajar berikutnya adalah aural atau auditory learner yang berfokus pada indera pendengaran. Anak seperti ini memiliki ingatan yang kuat dan suka berkomunikasi. Hanya saja, anak jadi kurang suka membaca. Kalaupun disuruh membaca, anak akan mudah melupakannya.

3. Si kinestetik yang suka dengan praktik langsung

In other words Gaya ketiga adalah anak kinestetik yang memiliki gerakan aktif dalam kesehariannya. Oleh karena itu, tidak heran kalau anak seperti ini lebih suka belajar dengan praktik langsung di lapangan. Mereka tak suka mendengar ataupun membaca. Sebagai metode yang membantu belajar, bunda bisa memakai objek bantuan untuk membuat si kecil cepat paham.

4. Logical learner yang suka berpikir logis

However Tipe anak dengan gaya belajar ini memiliki kecenderungan suka dengan belajar hitung-hitungan. Mereka suka mengamati peristiwa ilmiah tapi sayangnya, tak begitu kuat kalau disuruh menghapal.

5. Linguistik learner yang suka bermain kata-kata

After all Terakhir adalah anak dengan jenis gaya belajar linguistik learner. Naka tipe ini suka bermain kata dalam beragam cara, baik lisan, ataupun tertulis. Kosakata mereka juga banyak, dan biasanya suka mendengarkan.

In conclusion Itulah 5 jenis gaya belajar anak yang perlu bunda ketahui untuk menunjang proses pembelajaran si kecil. Semoga bermanfaat.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE