Bunda Perlu Waspada, Kenali 7 Gejala Dini Sikap Psikopat yang Pada Seorang Anak

Psikopat merupakan salah satu jenis kelainan mental yang dialami oleh seseorang. Dalam dunia medis, seorang psikopat dianggap mengalami gangguan kepribadian disosial. Para peneliti memperkirakan, setidaknya ada sekitar 1% psikopat di dunia ini.

Psikopat juga tidak mengenal lingkungan, pendidikan, ataupun ekonomi. Masyarakat kalangan bawah, orang berpendidikan, ataupun orang kaya bisa menjadi psikopat. Sebagai tambahan, ternyata sikap seorang psikopat juga bisa muncul pada diri seorang anak.

gejala psikopat pada anak

Terkait hal yang satu ini, bunda tentu saja harus waspada. Jangan sampai anak kandung kesayangan tumbuh dan berkembang menjadi seorang psikopat, yang tentu saja jauh dari sosok anak berbakti kepada orang tua, bangsa, dan negara.

Untuk itu, bunda perlu mengenali 7 gejala dini sikap seorang psikopat yang bisa saja muncul pada anak, yakni:

1. Kurang ramah

Seorang anak yang memiliki sikap kurang ramah berpotensi menjadi seorang psikopat. Secara khusus, kalau sikap kurang ramah tersebut mereka tujukan kepada orang yang berusia lebih tua.

2. Suka merusak barang

Merusak barang-barang yang ada di sekitarnya juga menjadi gejala psikopat yang perlu bunda waspadai. Apalagi, kalau kebiasaan itu disertai dengan rasa marah dan bentakan.

3. Tidak punya empati

Empati merupakan salah satu sikap yang perlu dimiliki ketika melihat ada orang lain atau teman mengalami kesusahan. Kalau si kecil tidak memiliki simpati, bunda perlu waspada. Kalau hal ini berlangsung secara terus-menerus, si kecil berpotensi menjadi seorang psikopat.

4. Berwajah datar

Wajahnya selalu datar dan tidak pernah memperlihatkan ekspresi tertentu juga perlu menjadi perhatian. Akan sangat aneh, ketika anak tidak pernah merasa sedih ataupun bahagia, kan?

5. Kejam pada hewan

Kebiasaan menyiksa hewan juga menjadi awal mula kemunculan sikap seorang psikopat. Awalnya, mungkin kekejaman itu hanya mereka batasi pada hewan. Namun, tak menutup kemungkinan kalau hal ini akan mereka lanjutkan pada manusia, kan?

6. Suka berontak dan egois

Sikap egois dan suka memperlihatkan perlawanan adalah sikap yang perlu bunda waspadai. Apalagi, kalau sikap tersebut diperlihatkan anak secara berlebihan.

7. Antisosial

Sebuah penelitian mengungkapkan, seorang anak yang lebih suka memandang bola merah dibandingkan menyaksikan orang-orang di sekitarnya punya potensi menjadi psikopat yang tinggi. Hal itu menjadi tanda kalau anak enggan bermain dengan teman sebayanya.

Nah, dengan mengetahui 7 gejala dini tersebut, bunda bisa dengan segera menanganinya. Dengan pola pengasuhan yang baik, gejala psikopat pada anak itu bisa diatasi dengan baik dan anak pun tumbuh menjadi pribadi bermanfaat.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE