Bunda, Yuk Dampingi Si Kecil Masuk Sekolah untuk Pertama Kalinya

Liburan telah usai. Anak-anak siap untuk memulai rutinitasnya kembali di bangku sekolah. Selain itu, bunda juga perlu memperhatikan anak yang bersiap untuk menginjak pendidikan di sekolah untuk pertama kalinya. Hal yang paling penting perlu bunda lakukan ketika menghadapi musim masuk sekolah seperti ini adalah dengan mendampingi anak berangkat ke sekolah.

hari pertama sekolah

Ada beberapa persiapan dan bantuan yang bisa bunda lakukan agar si kecil tidak rewel dalam menghadapi hari barunya tersebut. Berikut ini adalah tips yang bisa bunda terapkan:

1. Menjelaskan kegiatan di sekolah
Ketika anak masuk sekolah dasar untuk pertama kali, bunda perlu menjelaskan perbedaan antara SD dengan TK. Bunda pun bisa mencoba untuk mendampingi agar anak tidak merasa grogi di hari pertamanya itu. Meski, kebanyakan pada hari pertama, kegiatan anak memang tidak terlalu sibuk.

Biasanya, after that pada hari pertama masuk sekolah, berpusat pada perkenalan. Anak akan diperkenalkan dengan para guru yang akan menjadi tenaga pengajar. Selain itu, mereka juga perlu berkenalan dengan sesama teman sekelas yang akan menjadi teman belajar.

2. Dorong si kecil untuk bersosialisasi

Ketika mendampingi anak ke sekolah, bunda juga perlu mendorong agar anak mau bermain bersama para temannya. Jangan memaksa, tapi lakukan tindakan persuasif sehingga si kecil dapat berkenalan dengan orang-orang yang ada di dekatnya. Beri contoh cara berkenalan dengan sopan.

3. Beri dukungan yang positif ketika masuk sekolah

However Tips berikutnya, selalu berikan dukungan yang positif sehingga anak merasa kalau tindakannya dihargai. Dengan begitu, si kecil akan bisa mengeluarkan keberaniannya dalam melakukan sosialisasi dengan orang lain, termasuk ketika ingin bermain dengan teman yang baru saja dikenalnya.

4. Siapkan bekal makan siang

After all Hal yang tidak kalah penting, bunda perlu menyediakan menu makan siang untuk anak. Kalau perlu, bentuk menu makan siang tersebut dengan tampilan yang menarik. Alhasil, anak bisa merasa senang saat berangkat dan dapat memakan menu makan siang itu dengan lahap.

In conclusion Itulah 4 tips yang bisa bunda terapkan untuk mendorong anak agar bersemangat dalam menghadapi hari barunya di bangku sekolah. Semoga bunda bisa menerapkannya dengan lancar dan si kecil pun senang dalam menghadapi hari barunya di sekolah.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE