Cara Ampuh Mengobati Bibir Pecah-Pecah dan Terlihat Gelap

bibir pecahBibir gelap dan pecah-pecah tentunya menjadi salah satu penyebab kepercayaan diri seorang wanita drop. Tak peduli seberapa kerasnya mereka mencoba berbagai macam produk untuk menutupinya, kondisi ini tak bisa dihindarkan karena akhirnya semua memudar dan tidak dapat disembunyikan lagi. Banyak penyebab mengapa bibir menjadi kusam dan gelap, seperti terlalu banyak mengonsumsi kafein, akibat sinar Ultra Violet, alergi tak terduga, merokok hingga faktor tidak seimbangnya hormon tubuh seseorang.

Pada umumnya, hampir setiap wanita berkeinginan untuk memiliki bibir merah merona alami meski tanpa polesan lipstick yang tebal. Beragam cara pun ditempuh oleh sebagian wanita demi mendapatkan kesempurnaan ini. Produk-produk kosmetik penunjang pun mulai beredar marak di pasaran, seperti lip balm pemerah alami bibir, hingga yang instan. Tak ketinggalan, berbagai macam lipstick pun dibuat untuk memikat para wanita menggunakan produknya meski ternyata kenyataan tak seindah produk yang dijual.

Sebenarnya, bibir pink merona bisa Anda dapatkan dengan cara alami tanpa bahan kimia berbahaya lho. Jangan lupa identifikasi terlebih dahulu gaya hidup Anda barangkali salah satunya menjadi penyebab menggelapnya bibir selama ini. Bila Anda memiliki masalah bibir pecah-pecah, bersisik dan kering, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di bawah ini:

1. Shea butter, Vaseline, minyak almond, minyak kelapa atau cocoa butter bisa menjadi bahan kecantikan alami andalan di rumah. Oleskan salah satu bahan saja dari kesemua bahan yang telah disebutkan secara rutin setiap hari, dan dapatkan hasil maksimal dimana bibir Anda menjadi lebih lembut dan sehat dari sebelumnya.

2. Lidah buaya selalu menjadi bagian dari salah satu rahasia kecantikan terbaik di India. Untuk mendapatkan bibir yang lembut, Anda bisa mengoleskan beberapa gel lidah buaya dua kali sehari secara rutin. Dalam beberapa hari Anda akan melihat bahwa bibir Anda menjadi lebih lembut.

3. Tablet Vitamin E bisa dimanfaatkan untuk membantu bibir, rambut hingga kulit lebih sehat lho. Anda bisa mendapatkan kapsul lunak vitamin E yang banyak tersedia di pasar. Yang perlu Anda lakukan hanya mengoleskan cairan dalam kapsul vitamin e pada bibir dua kali sehari secara rutin. Selama beberapa hari penggunaan, bibir akan terbebas dari dehidrasi dan terlihat pink merona alami.

4. Membuat lip balm sendiri . Untuk membuat lip balm sendiri Anda hanya membutuhkan 2 sendok makan minyak kelapa alami (vco), setengah sendok makan shea butter, 1 sendok makan parutan lilin lebah, 10 tetes minyak vitamin E dan 10 tetes minyak esensial. Caranya:

lip balm bahan

  • Tempatkan minyak kelapa, shea butter dan lilin lebah dalam sebuah piring kaca atau stoples dan microwave selama beberapa detik sampai meleleh sepenuhnya. Biarkan dingin.
  • Campurkan sisa bahan dan biarkan dalam wadah tertutup. Siap dipakai kapanpun Anda butuhkan. (Resep diambil dari bloglovin.com)