Cara Ampuh Obati Batuk Secara Alami Tanpa Efek Samping

obat batuk alamiPada musim kemarau, batuk dan sakit tenggorokan menjadi penyakit yang paling banyak menjangkiti. Kondisi kurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh dan cepatnya bakteri serta virus yang tersebar melalui udara menjadi salah satu penyebab utama mudahnya tubuh terjangkiti radang tenggorokan dan batuk. Batuk termasuk salah satu penyakit yang sulit diobati, begitupun halnya dengan radang tenggorokan, jika kita salah memperlakukannya bukan kesembuhan yang didapat tapi memperparah dan memperpanjang penyakit ada di dalam tubuh.

Untuk mengobati batuk dan radang tenggorokan, ada cara ampuh yang alami tanpa efek samping agar kedua penyakit ini bisa pergi dari tubuh Anda secara cepat. Hanya dengan perasan air jeruk nipis aau lemon ditambah 2 sdm madu setiap hari, batuk dan radang tenggorokan akan segera sembuh dengan cepat. Selain sembuh dari batuk dan radang tenggorokan, badan pun menjadi sehat dan fit.

jeruk nipis

Jeruk Nipis

Jeruk sangat kaya akan vitamin C yang berfungsi dalam membantu memenuhi kebutuhan harian tubuh secara alami. Setiap porsi jeruk nipis memiliki kandungan minimal 50 miligram vitamin C yang dibutuhkan baik oleh pria maupun wanita. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis juga menawarkan perlindungan terhadap penyakit akibat cuaca dingin serta penyakit lainnya seperti radang tenggorokan dan batuk. Dengan mengonsumsi perasan air jeruk nipis, tubuh akan menjadi lebih fit karena sistem kekebalan tubuh terjaga serta terlindung dari infeksi bakteri dan virus. Segelas perasan air jeruk nipis dicampur air hangat dan madu di pagi hari mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaganya dari paparan berbagai penyakit.

lemon

Jeruk Lemon

Buah lemon juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan mengandung zat anti bakteri dan antioksidan yang berperan aktif untuk menjaga kekebalan tubuh dan meningkatkan stamina. perasan air dari jeruk lemon yang diseduh dengan air hangat bisa mempercepat proses pengolahan zat-zat dalam tubuh. Segelas air perasan jeruk lemon yang dicampur air hangat dan madu mampu menyerap lebih banyak zat besi dalam tubuh dan mengaktifkan fungsi kekebalam tubuh. Di dalam segelas air jeruk lemon hangat juga mengandung saponin yang memiliki fungsi sebagai antimikroba. Meskipun memiliki rasa yang asam, air lemon bersifat basa pada tubuh sehingga dapat menyeimbangkan pH dalam tubuh. Stamina tubuh manusia akan bertambah jika pH dalam tubuh dalam keadaan seimbang. Anda bisa sesekali menggunakan perasan air jeruk lemon untuk mengganti jeruk nipis agar ada variasi.

madu

Madu

Madu juga sangat baik untuk kesehatan dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan mengobati radang tenggorokan serta batuk apalagi untuk batuk yang diakibatkan oleh cuaca dingin. Selain itu, madu juga dapat membersihkan sistem pencernaan serta menguatkan kekebalan tubuh dalam melawan berbagai macam penyakit. Madu dan air hangat bisa menjadi penguat sistem metabolism tubuh Anda, makanan akan menjadi mudah dicerna dan diserap dengan cepat jika Anda rajin meminum madu. Meskipun madu cukup baik untuk meningkatkan selera makan, namun madu juga memiliki kemampuan sekaligus dalam menekan berat badan. Madu alami tentu lebih baik, selain bisa dikonsumsi oleh orang dewasa madu juga sangat baik untuk dikonsumsi anak-anak karena bisa menjaga daya tahan tubuh mereka yang masih lemah sekaligus baik untuk perkembangan otaknya.

Kombinasi dari air jeruk nipis atau air jeruk lemon yang diseduh dengan air hangat dan campuran madu menjadi kombinasi terbaik untuk dikonsumsi di pagi hari saat keadaan perut masih kosong. Biasakan hidup sehat dengan kembali mengonsumsi obat-obat tradisional dari alam sebelum memutuskan untuk diobati dengan obat kimia. Terlebih sistem cerna anak-anak masih belum sempurna dan tubuhnya masih belum kuat untuk menampung segala efek samping yang ditimbulkan dari berbagai macam obat-obatan kimia yang dikonsuminya.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE