Cara Mencerahkan Bibir Gelap Dengan Lip Balm Alami Buatan Sendiri (DIY)

pink lipsBibir gelap seringkali menjadi alasan terbesar wanita untuk merasa tidak percaya diri pada penampilannya. Kondisi ini memang tidak dapat disembunyikan selamanya dan sekali terlihat langsung membuat wanita menjadi merasa minder. Banyak cara untuk mendapatkan bibir pink merona alami, apalagi bagi wanita yang memiliki kulit bibir terlihat gelap, cara-cara di bawah ini diharapkan bisa menjadi perawatan alami andalan di rumah Anda.

1. Buatlah pasta dari bubuk kunyit dan susu cair alami, diamkan selama sekitar 2 – 3 menit. Kemudian, oleskan pasta lip balm pada bibir secara rutin setiap pagi dan malam hari.

2. Jus Lemon dikenal karena sifatnya yang bisa memutihkan, lemon juga dipercaya bisa membuat keajaiban pada bibir gelap lho. Untuk membuat pemerah bibir alami Anda bisa membuat campuran jus lemon (air perasan lemon) dan gula lalu gosok-gosok lembut pada bibir. Air lemon bisa dibilang cukup keras sehingga sebaiknya Anda tidak berlebihan dalam pengaplikasiannya karena sifat asamnya dapat membuat bibir menjadi kering. Aplikasikan peeling bibir lemon ini maksimal 1 minggu sekali untuk perawatan. Jika Anda terlanjur mengalami kekeringan di bibir karena teknik ini, tambahkan beberapa gliserin atau madu ke dalam campuran air lemon dan gula.

3. Ambil beberapa air mawar, madu dan kunyit (jika memungkinkan). Jika Anda tidak memiliki air mawar Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara mengambil beberapa kelopak mawar lalu rendam dalam air matang selama satu jam. Buat pasta dari tumbukan bunga mawar dan air mawar tadi, kemudian tambahkan madu dan beberapa benang saffron (jika ada). Aplikasikan campuran ini dua kali sehari sampai bibir Anda mulai mendapatkan warna merah alaminya kembali.

air mawar

Cara mendapatkan bibir merah alami

Siapa yang tidak suka bibir merah? Bukankah wanita terlihat lebih baik ketika bibirnya merah merona alami? Mau tahu bagaimana resep rahasia mendapatkan bibir merah alami? Ini dia.

1. Tingkatkan konsumsi asupan buah-buahan merah seperti delima, bit dan wortel. Mereka mengandung banyak vitamin dan mineral penting dalam membantu meningkatkan sirkulasi darah. Anda juga dapat menggunakan pasta bit atau bubur wortel (yang merupakan bagian sisa ketika Anda membuat jus wortel) pada bibir Anda. Resep ini akan membantu mengurangi bintik-bintik gelap di bibir dan membuat perubahan warna alami bibir yang sehat dan terlihat merah merona. Anda juga dapat membuat jus bit, lalu mencampurnya dengan air perasan lemon dan gula untuk membuat peeling bibir sendiri.

2. Gunakan buah berwarna merah alami dan gosokkan di bibir sampai beberapa warna terlihat menempel. Kemudian, dengan cepat oleskan lip balm di atasnya.

Cara membuat pewarna merah alami bibir dari strawberry

Kini Anda sudah mengetahui bahwa ternyata buah-buahan bisa menjadi bahan perawatan alami terbaik untuk mengubah bibir gelap menjadi warna pink atau merah merona alami. Anda bisa membuat lip balm sendiri dari buah-buahan dengan cara menghancurkan stroberi dan mencampurnya dengan petroleum jelly. Oleskan lip balm ini secara rutin untuk mendapatkan bibir yang lembut, merah dan lezat.

Cara membuat pewarna merah alami bibir dari Bit dan wortel

bitroot lip balm

  • Ambil beberapa buah bit dan wortel, Potong-potong kecil lalu blender dengan menambahkan beberapa tetes air hingga halus dengan baik.
  • Tambahkan 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan minyak zaitun.
  • Aplikasikan di bibir secara rutin di pagi dan malam hari, biarkan semalam.
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE