Cara Menghilangkan Mata Panda

dark cycle, mata panda, penyebab mata panda, tips atasi mata panda cara menghilangkan mata pandaMata panda atau dark circle merupakan salah satu keluhan para wanita dalam ranah kecantikan. Mereka kerap mengaitkan masalah mata panda dengan jam tidur yang dirasa kurang. Namun tahukah Anda bahwa mata panda sebetulnya tidak memiliki kolerasi dengan kurangnya jam tidur. Menurut dr. Abraham Arimuko, Sp.KK, MARS dari Departemen Penyakit Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta, ada tiga penyebab munculnya lingkar hitam di area mata diantaranya, dehidrasi, ras atau genetik, dan alergi.

Dehidrasi
Dehidrasi adalah gangguan dalam keseimbangan cairan atau air pada tubuh. Hal ini terjadi karena pengeluaran air lebih banyak daripada pemasukan air (misalnya minum). Gangguan kehilangan cairan tubuh ini disertai dengan gangguan keseimbangan zat elektrolit tubuh.(Wikipedia)

Ketika dehidrasi, kulit kekurangan air sehingga menipis. Hal ini menyebabkan struktur di belakang kulit akan terlihat sehingga berwarna gelap dengan “cowong” atau mata yang bergerak masuk ke dalam.

Tips untuk mengatasi masalah mata panda karena dehidrasi mudah saja. Minum cukup air. Bisa juga dengan menggunakan serum atau krim mata yang berfungsi untuk rehidrasi. Dengan kandungan hyaluronic acid, krim itu akan mengembalikan kesehatan kulit sehingga mata panda akan hilang. Bonus lainnya krim ini juga bisa melenyapkan kerutan di sekitar mata.

Genetik
Bila penyebab mata panda adalah faktor genetik maka tak banyak yang bisa dilakukan. Contoh kasus iniadalah pada ras India yang berkenderungan memiliki angka dark circle yang tinggi. Gen sendiri bisa jadi alasan mengapa orang Indonesia ada yang memiliki lingkar hitam sejak kecil.

Alergi
Penggunaan produk-produk kosmetika yang salah atau tidak cocok dapat memicu alergi. Alergi semacam ini disebut hiperpigmentasi pasca inflamasi. Cara mengatasinya yakni dengan mencari dan menyingkirkan penyebabnya. Lalu hindari penggunaan kosmetik atau produk-produk perawatan kulit yang tidak cocok dengan kita. Apabila masih terdapat reaksi merah atau bengkak, maka baiknya pergi ke dokter. Dokter akan merekomendasikan obat alergi. Mata panda yang masih tersisa bisa dilenyapkan dengan mengoleskan pelembab supaya kulit sehat dan cepat teregenerasi sehingga kembali ke warna normal. Perlu diketahui penggunaan pemutih kulit tidak diperbolehkan untuk kasus mata panda.

Sumber : Intisari

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE