Cara Mudah Mempercantik Hadiah Dengan Kreasi Bunga Sendiri

bunga7Tidak sedikit momen yang mengharuskan kita menyediakan hadiah atau kado, terkadang kita merasa bingung saat akan membungkusnya. Hanya dibungkus dengan kertas kado rasanya terlalu kuno dan ketinggalan jaman, bahkan untuk mereka-rekanya pun mungkin kita tidak memiliki kemampuan yang cukup baik untuk melakukannya. Hadiah ulang tahun, pernikahan, hingga perayaan kasih sayang yang sebentar lagi akan tiba, tentunya perlu persiapan dan dekorasi hadiah yang terlihat cantik. Anda bisa membuatnya sendiri lho, agar hadiahnya tampak berbeda dari yang lain.

Jika Anda memiliki stok kertas kado, atau kertas apapu yang sekiranya bisa menghasilkan karya yang unik, Anda perlu mencoba mendekorasi sendiri kado yang akan Anda berikan kepada seseorang dengan membuat kreasi bunganya sendiri. Memanfaatkan beberapa barang bekas lainnya pun akan sangat membantu, seperti kancing dengan bentuk yang unik, hiasan-hiasan kecil dari limbah plastik, pita atau renda, dan masih banyak lagi.

Buahatiku.com kali ini akan memberikan step by step cara membuat kreasi bunga untuk mempercantik tampilan hadiah yang Anda miliki. Anda bisa membentuknya dengan beragam kreasi bentuk bunga, di bawah ini adalah salah satu contoh membuat kreasi bunga cantik dengan tutorial yang sangat mudah dan dapat diaplikasikan oleh siapapun. Sebelum membuatnya, persiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti yang ditulis berikut ini.

bunga1Bahan/alat yang dibutuhkan:

  • Kertas kado
  • Penggaris
  • Cutter
  • Gunting
  • Double tip
  • Aksesoris lain

Cara membuat:

  1. Setelah bahan atau alat-alat yang dibutuhkan telah siap, bentangkan kertas kado di atas lantai atau meja. Disarankan memilih kertas kado dengan motif yang teratur agar bisa dipotong dengan mudah, sehingga Anda tidak perlu mengatur ukuran kertas yang akan dipotong.
  2. bunga2

  3. Potong kertas kado sesuai motif dan ukuran bunga yang diinginkan, jika ternyata masih terlalu lebar ukurannya, Anda bisa membaginya menjadi 2 helai lagi. Gunting sebanyak motif yang Anda inginkan. Buahatiku.com menggunakan 6 motif kotak sebanyak 4 helai, 4 motif kotak sebanyak 4 helai dan 2 motif kotak sebanyak 1 helai.
  4. bunga3

  5. Tempelkan double tip secukupnya di ujung-ujung helai kertas kado, lalu saling pertemukan di bagian tengahnya agar terbentuk lengkungan. Anda bisa melengkungkan kertas kado ke bagian tengah sesuai gambar atau bisa juga merekanya menjadi lengkungan segitiga di ujung atas. Lakukan hal yang sama pada semua helai kertas kado yang sudah dipotong-potong.
  6. bunga4

  7. Susun semua bagian-bagian dengan membentuk sebuah bunga yang beraturan, jangan lupa tempelkan double tip secukupnya sebelum dirangkai. Jika sudah selesai dirangkai, berikan sedikit aksesoris cantik di bagian tengahnya, bisa berupa kancing, bunga hiasan kecil, dan lain sebagainya. Selesai.
  8. bunga5
    bunga6

Anda bisa memanfaatkan kreasi ini untuk mempercantik tampilan hadiah yang akan diberikan kepada orang tersayang. Sesuatu yang dibuat sendiri tentunya akan memberikan kepuasan batin dan rasa percaya diri saat memberikannya. Cara unik untuk menyenangkan orang yang diberi hadiah dapat dilakukan dengan memberi kado unik dengan berbagai macam hiasan yang ditempelkan, cara membuat bunga dari kertas kado atau cara membuat bunga dari kertas origami atau bahkan cara membuat bunga dari plastik dapat ditempelkan ke kado yang akan kita berikan, asal jangan cara membuat bunga dari kertas krep. Selamat mencoba, ya!

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE