Cara Praktis Atasi Efek Sengatan Matahari Dengan Bahan Alami

bahan alami hilangkan bintik-bintik hitam, bintik-bintik hitam, cara atasi sunburn, cara membuat kerajinan dari kardus, cara praktis atasi masalah kulit, efek sinar matahari, kulit terbakar sinar matahari, tips atasi flek hitanMatahari memberi kita kehangatan dan kehidupan. Namun matahari dapat mempengaruhi kulit Anda secara tidak ramah. Paparan sinar matahari berlebih dapat membuat kulit wajah menjadi terbakar atau meninggalkan bintik-bintik hitam. Berikut adalah beberapa cara praktis untuk mengatasi efek dari sengatan matahari.

Bintik-bintik

Jika kulit Anda memiliki bintik-bintik hitam, usapkan air jeruk nipis atau buttermilk ke area yang berbintik-bintik dan kemudian biarkan sampai mengering. Lobak juga berguna dalam memerangi bintik-bintik hitam. Sebuah kombinasi dari empat sendok makan lobak parut dan beberapa tetes cuka akan menghasilkan pasta pemutih yang baik. Anda juga bisa merebus lobak parut dalam susu untuk membuat pemutih ringan. Kacang hijau segar yang direbus dan kemudian tumbuk dapat diterapkan sebagai masker.

Jika Anda perlu menggunakan sesuatu yang lebih kuat bagi mereka bintik-bintik yang membandel, maka Anda dapat merebus satu ons lobak dalam setengah liter butttermilk selama sekitar satu jam. Saring larutan dan kemudian oleskan pada bintik-bintik Anda.

Setiap buah atau sayuran yang mengandung Vitamin C juga dapat digunakan untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di kulit.

Sunburn

Sunburn adalah keadaan kulit memerah dan terasa perih seperti terbakar yang disebabkan oleh terlalu lama berada di bawah terik matahari. Paparan berlebihan terhadap sinar matahari membuat pigmen di kulit muncul ke permukaan dalam rangka untuk melindungi kulit dari terbakar. Ini adalah alasan kulit Anda menjadi lebih gelap.

Ungkapan sedingin mentimun nampaknya cocok. Mentimun sangat berguna dalam menenangkan sunburn. Kupas dan parut mentimun. Kemudian ambil airnya lalu campurkan dengan setengah sendok teh gliserin dan setengah sendok teh air mawar. Oleskan ke kulit Anda secara merata untuk efek pendinginan.
Anda juga bisa berendam dengan beberapa potongan mentimun dan susu selama beberapa. Campuran air jeruk nipis dan minyak biji rami juga merupakan alternatif yang baik untuk mengatasi sunburn. Minyak ikan, jus kentang dan bahkan larutan teh biasa juga dapat memiliki efek pendinginan. Andapun bisa mencoba membuat masker alami dengan campuran putih telur dan madu didalamnya untuk meringankan efek sengatan matahari.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE