Cara Tepat & Hemat Memilih Paket Liburan Tahun Baru 2016

happy-new-yearTak terasa, waktu berjalan begitu cepat dan sebentar lagi kita akan menghadapi momen pergantian tahun. Momen tahun baru ini seringkali dijadikan ajang liburan bagi sebagian besar anggota keluarga, hal ini dilakukan karena pada tanggal 25 Desember merupakan hari Natal dan sudah ditetapkan menjadi hari libur bersama. Berhubung tanggal 25 Desember menjadi hari libur Nasional, beberapa perusahaan biasanya memberikan kelonggaran kepada pegawainya untuk menjalani haknya berkumpul bersama keluarga. Dan kebanyakan masyarakat memilih menghabiskan waktu mereka untuk berlibur di akhir tahun.

Momen-momen menuju libur panjang akhir tahun ini seringkali memberikan suasana baru di segala bidang, terutama dalam hal wisata. Di media online contohnya, sudah mulai ramai bermunculan promo paket liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 dengan harga yang murah dan di klaim paling hemat. Benarkah? Agar Anda bisa lebih waspada dan menikmati liburan akhir tahun dengan menyenangkan, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui dalam memilih paket liburan hemat yang dirangkum di bawah ini:

Membedakan Agen Perjalanan Wisata

Seiring dengan banyaknya promo yang ada di media online dan juga media sosial, ada 2 jenis tipe agen perjalanan wisata yang harus Anda ketahui terlebih dulu:

Biro Perjalanan Wisata: Tugasnya adalah menyususun program perjalanan wisata sekaligus sebagai penyelenggara perjalanan, mereka juga bertugas menawarkan Paket Wisata yang mereka miliki untuk bisa menarik peminat.

Agen Tour and Travel: Agen memiliki tugas untuk menawarkan Paket Wisata dari sebuah Biro Perjalanan Wisata, dan biasanya mereka hanya memiliki pengetahuan umum saja mengenai perjalanan wisata yang ditawarkan.

Saran: Sebaiknya Anda memilih paket liburan yang langsung ditawarkan oleh biro perjalanan wisata langsung, tetapi tidak ada salahnya juga jika Anda memilih agen tour karena ada juga agen yang sudah memiliki pengalaman jam terbang tinggi dalam melayani peminatnya.

Memilih Agen Yang Profesional

Jika Anda tidak ingin kecewa, pilihlah agen travel yang sudah professional, mereka biasanya dapat menjelaskan secara detail mengenai objek wisata yang akan Anda kunjungi. Anda juga bisa melakukan survey pada teman dekat, sahabat, keluarga, hingga teman di media sosial yang pernah menggunakan agen perjalanan wisata tersebut, apakah track record nya baik atau tidak.

Tidak Mudah Tergiur Dengan Paket Murah

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan internet, membuat para biro dan agen berlomba-lomba dalam menarik minat calon wisatawan. Tak jarang mereka berlomba-lomba mengadakan promo dengan harga murah dan menggaet para reseller dadakan untuk mencapai targetnya. Ingat, sebaiknya Anda tidak mudah tergiur dengan tawaran paket murah yang ditawarkan oleh biro atau agen travel tertentu. Perhatikan rincian paket yang diberikan mulai dari transportasi, akomodasi, logistic, lama perjalanan hingga jadwal tur keliling. Pastikan fasilitas yang akan Anda dapatkan sebanding dengan cost yang Anda keluarkan dan tentunya tidak membuat Anda kerepotan.

Memilih Agen Perjalanan Yang Memiliki Jaringan Luas

Agen perjalanan yang direkomendasikan adalah agen yang memiliki jaringan kuat dan luas dengan berbagai industry pariwisata pada umumnya, seperti dengan asosiasi agen perjalanan, maskapai penerbangan, jaringan hotel, kereta api, bus, kapal pesiar, tour guide, hingga perusahaan rental mobil. Agen yang memiliki jaringan luas mencerminkan bahwa mereka memiliki kredibilitas baik, karena dukungan jaringan dapat memberikan banyak pilihan serta informasi harga yang detail kepada calon peminatnya.

Banyak tempat tujuan wisata yang ditawarkan dan dibungkus apik dengan paket liburan murah hati-hati dengan tawaran tersebut ada baiknya teliti sebelum membeli. Untuk sebagian orang mungkin pulau Bali masih jadi tujuan wisata menggiurkan dengan tawaran paket liburan ke Bali yang beragam, namun untuk peminat wisata gunung Anda dapat mencoba paket wisata Bromo atau paket tour Bromo, berbeda lagi dengan penggemar wisata pantai dan pulau Anda dapat mencoba paket wisata pulau Tidung. Disana Anda dapat menikmati meriah perayaan tahun baru dengan foto tahun baru, terompet tahun baru dan tentu saja ucapan selamat tahun baru kepada teman dan saudara.

Memperhatikan Rute Perjalanan Wisata

Hal yang paling penting lainnya dalam memilih agen perjalanan wisata yang tepat adalah dengan memperhatikan rute perjalanan wisata. Pilihlah agen perjalanan yang menawarkan paket wisata yang sesuai dengan keinginan, jangan sampai Anda memilih agen dengan paket wisata kunjungan ke tempat yang Anda sendiri tidak mengetahuinya. Lakukan survey mengenai perjalanan Anda melalui beberapa artikel review yang banyak berseliweran di internet, agar perjalanan Anda lebih hemat waktu dan biaya.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE