Ciletuh Geopark Sukabumi, Suguhkan Paket Wisata Terlengkap Bak Surga Dunia

ciletuh cover, wisata sukabumi, tempat wisata di sukabumi, wisata di sukabumiIndonesia memiliki kekayaan alam yang tak terhitung nilai dan jumlahnya. Hingga saat ini, masih banyak tempat wisata yang belum terjamah wisatawan luar dikarenakan kurangnya ekspos media dan kondisi sarana dan pra sarana yang belum siap dan memadai. Saat ini, objek wisata yang sedang menjadi sorotan di kalangan traveller adalah Kawasan Ciletuh Geopark, Sukabumi.

Kawasan Ciletuh Geopark memiliki pesona bak surga dunia. Jika Anda ingin berkunjung ke suatu tempat dan ingin menikmati berbagai objek wisata yang berbeda, maka berkunjunglah ke Ciletuh Geopark, Sukabumi. Kawasan Ciletuh ini sebenarnya merupakan taman geologi yang memiliki keindahan alam berupa pemandangan alam dan batuan-batuan tua yang telah mengalami pelapukan sejak jutaan tahun yang lalu, bahkan hingga batuan dasar bumi yang muncul kepermukaan. Saking indahnya, banyak yang menyebut Ciletuh ini sebagai pinggiran surga.

ciletuh3, tempat wisata sukabumi, ciletuh geopark, geopark ciletuh, ciletuh, curug cikaso

Ciletuh Geopark terletak di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi atau yang biasa disebut Jampang / Pajampangan, tepatnya di kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Tempat ini dinamakan Ciletuh karena ada Sungai Ciletuh yang membelah Kecamatan Ciemas. Di Kawasan Ciletuh Anda akan dimanjakan dengan berbagai pemandangan menarik, setidaknya ada 10 Curug yang bisa dikunjungi, bukit dan puncak-puncak, pulau-pulau, hingga pantai yang masih bersih dan asri.

Transportasi Menuju Ciletuh Geopark

Sebelum mengunjungi Ciletuh, ada baiknya Anda menghubungi PAPSI sebagai pengelola atau ciletuh.com yang bisa membantu Anda menjelajahi Geopark dengan baik dan tentunya dengan panduan yang lengkap. Saat ini, kawasan Geopark baru tersedia melalui berbagai paket wisata dengan pengajuan minimal pengunjung sebanyak 8 orang. Ciletuh.com selalu membuka opentrip bagi Anda yang ingin mengunjungi kawasan Ciletuh tanpa rombongan. Paket wisata yang ditawarkan sudah termasuk biaya transportasi, homestay, tour guide, makan 4x, retribusi, asuransi perjalanan dan juga dokumentasi.

ciletuh1, surga dunia, curug cimarinjung, gua jatijajar

Tim pengelola memiliki jadwal khusus, dan kita bisa menyesuaikan kunjungan dengan jadwal opentrip tersebut. Biasanya, pihak panitia akan melakukan meeting point yang dilakukan di basecamp Komunitas Backpacker Sukabumi, Jl. Ciraden Cisaat No. 166 Sukabumi jika Anda mendaftar opentrip via ciletuh.com. Kendaraan yang digunakan adalah Land Lover 4×4 (off road) dan juga kapal/perahu.

Paket Wisata

Ada 3 jenis paket wisata yang bisa Anda pilih jika mengikuti opentrip via ciletuh.com, yakni:

Paket 1
Biaya: Rp700.000 per orang
Lokasi:
Bukit Panenjoan, Curug Awang, Curug Sodong, Puncak Darma, Curug Cimarinjung, Pantai Palangpang
Kendaraan:
Land Lover 4×4 (Vehicle Offroad)

Paket 2
Biaya: Rp750.000 per orang
Lokasi:
Bukit Panenjoan, Curug Sodong, Curug Cikanteh, Pantai Palangpang, Puncak Darma, Curug Cimarinjung
Kendaraan:
Land Lover 4×4 (Vehicle Offroad)

Paket 3
Biaya:
Rp850.000 per orang
Lokasi:
Bukit Panenjoan, Curug Awang, Curug Cimarinjung, Puncak Darma, Gunung Badak, Pulau Kunti, Pulau Mandra
Kendaraan:
Land Lover 4×4 (Offroad), Kapal/Perahu

Harga paket di atas berlaku untuk per orang dengan minimal peserta opentrip 8 orang (peserta kelipatan 8 orang). Perbedaan harga paket berada pada lokasi dan jenis kendaraan yang digunakan. Harga sudah termasuk biaya transportasi PP Sukabumi-Ciletuh. Jika Anda ingin mengadakan perjalanan wisata bersama keluarga, Anda bisa menghubungi pihak pengelola perjalanan untuk rombongan. Bulan Februari-Desember adalah bulan terbaik untuk berkunjung ke Ciletuh Geopark, Sukabumi.

ciletuh2

Kabar baiknya, kawasan Geopark Ciletuh akan diproyeksikan sebagi lokasi wisata kelas dunia andalan Jawa Barat. Dengan konsep Sixty Minutes Distance yang menjadi standar lokasi wisata kelas dunia, Pemerintah berencana akan membangun kawasan bandara cukup besar, sekelas Husain Sastranegara yang akan dibangun di Citarate. Selain Bandara Citarate, Pemerintah juga berencana membangun pelabuhan laut dari Pelabuhan Ratu untuk akses laut.