Cognitoys – Mainan Pendamping Yang Diklaim Mampu Kembangkan Kemampuan Kognitif Anak

cognitoysDi zaman yang serba digital seperti sekarang, cara seseorang menjalani hidup telah mengalami evolusi yang signifikan. Koneksi internet yang bisa diakses oleh siapapun dan dimanapun serta layanan berbasis cloud telah menjadi dua komponen penting dalam kegiatan sehari-hari. Begitu pula dengan anak-anak, semakin merebaknya perangkat digital saat ini membuat mereka juga semakin mahir dan lihai dalam menggunakan gadget yang dimiliki meskipun dirasa masih terlalu dini. Contohnya saja dalam bermain video game, mereka lebih condong memilih permainan digital pada gadgetnya dibanding bermainan dengan mainan fisik. Apalagi jika kedua orangtuanya tidak bisa memberikan pendampingan yang intensif saat anak menggunakan perangkat digital, bukan hal yang tidak mungkin anak-anak dapat terkena efek negatif dari penggunaan gadget yang bisa saja merusak faktor psikologis dan fisiknya.

Mainan digital dan mainan fisik memang memiliki kekurangan serta kelebihannya masing-masing, namun kedua hal ini kini bisa disatukan melalui teknologi mainan untuk anak yang melibatkan supercomputer dan platform could yang diciptakan menjadi sebuah mainan berbentuk boneka. Tim hebat yang telah menciptakan mainan pintar ini adalah Elemental Path, mereka menciptakan mainan anak berwujud boneka dino yang dapat diajak berkomunikasi bernama Cognitoys.

Sebagai salah satu pemenang di IBM Watson Mobile App Developer Challenge, Elemental Path membawa sebuah konsep unik di mana mainan dapat belajar, tumbuh dan bermain bersama dengan anak. Keuntungannya sebagai pemenang, membuat mereka berhak mendapatkan akses langka ke IBM Watson, supercomputer dengan kapabilitas kognitif tingkat tinggi.

Sepintas, Cognitoys memang tampak seperti boneka mainan pada umumnya yakni bersifat statis dan tidak bernyawa, namun ternyata Conitoys memiliki kelebihan yang mumpuni yaitu sanggup meminjam kecanggihan Watson melalui platform cloud khusus yang telah dikembangkan oleh developer. Tak hanya itu, Cognitoys diklaim mampu menjembatani kesenjangan antara aplikasi game yang ada di smartphone dengan ketiadaan pendamping bagi si kecil saat bermain, entah karena orangtuanya sibuk berkarir ataupun alasan lain. Bentuknya yang seperti dinosaurus kecil yang lucu terlihat sangat cocok untuk dimainkan anak-anak. Di bagian perutnya terdapat fitur cerdas yang dapat terhubung ke internet, dan untuk mengaktifkannya Anda dapat menekan bagian tombol tersebut.

Selain bisa diajak bermain, Cognitoys juga dapat diajak mengobrol hingga menjawab pertanyaan-pertanyaan. Mainan ini juga dapat mendengar serta membuat cerita menarik yang juga diklaim bisa membantu mengembangkan kepribadian anak. Klaim lain yang mengejutkan adalah mainan ini dikatakan dapat belajar dan memahami karakter anak dari waktu ke waktu dengan menyesuaikan respon dan mencocokkan tingkat pendidikan si anak sambil mengajarkan materi baru yang mendorong perkembangan kognitif anak. Hal ini mungkin saja terjadi karena mainan ini didukung penuh dengan teknologi supercomputer IBM Watson.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE