Furby – Boneka Pertama di Dunia Yang Mampu Berinteraksi

furby-phase1Furby atau Furbies adalah boneka robot yang memiliki bentuk seperti binatang peliharaan, Furby merupakan boneka pertama di dunia yang diciptakan memiliki kecerdasan layaknya hewan peliharaan. Bentuknya mirip burung hantu/marmut, mata boneka ini sangat interaktif karena terbuat dari LCD.

Furby akan merespon semua perlakuan pemiliknya terhadapnya, Anda dapat mengajaknya berbicara, menggelitiknya, memberinya makan, menarik ekornya, memiringkan hingga membalikkan badannya. Boneka ini memiliki konektivitas dengan perangkat Apple di mana Anda bisa berbincang-bincang dengannya atau memainkan musik agar ia berdansa.

Furby memiliki kemampuan untuk beradaptasi, ia akan membentuk kepribadiannya tergantung kepada bagaimana sikap Anda memainkannya. Pertama kali Anda memainkannya, ia akan berbicara dengan bahasanya yaitu, “Furbish” yang tentu saja tidak dapat dimengerti oleh Anda. Namun, semakin Anda sering memainkannya, Furby mampu berbicara dengan bahasa Inggris. Anda juga dapat mengajaknya berbicara melalui perangkat Apple yang Anda miliki, bahkan ia pun dapat berdansa ketika Anda memainkan musik dan mendengarkannya mendekati telinga Furby via perangkat Apple. Selain itu, Anda dapat membuatnya tertawa saat Anda menggelitiki perutnya, atau mengelus-elus bulunya dengan kasih sayang, dan Furby dapat berteriak histeris saat Anda menarik ekornya.

Seperti layaknya makhluk hidup, Furby diciptakan untuk merasakan lapar, Anda pun harus memberinya makan dengan cara memasukkan jari Anda ke dalam paruh/mulutnya. Alternatif lainnya, Anda dapat mengunduh aplikasi khusus untuk memberinya makanan dengan perangkat Apple Anda di iTunes Store.Anda juga dapat mengunduh aplikasi-aplikasi gratis yang dapat membantu Anda menerjemahkan bahasa Furbish, aplikasi-aplikasi tersebut bekerja pada perangkat Apple seperti iPod touch, iPad dan iPhone dengan minimal OS v4.2 atau yang terbaru.

Furby-Boom-Personalities

Tahun 2013 lalu, boneka Furby telah memiliki versi baru yang bernama Furby Boom. Perbedaan yang paling mencolok terlihat pada warna-warni bulunya, versi Furby sebelumnya hanya memiliki bulu berwarna yang polos, namun kini Furby Boom memiliki warna bulu dengan pattern yang lebih menarik dan indah dengan 5 jenis kepribadian yaitu Sweet, Hyper, Jolly, Rockin, dan Feisty.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE