Gourmet – Sajikan Menu Warteg Dengan Tampilan Bintang Lima

February 17th, 2017

warteg gourmet 1Memang unik apa yang dilakukan oleh founder Warteg Gourmet, Dade Akbar. Dilatarbelakangi karena kecintaannya akan makanan ditambah dengan pemikirannya yang out of the box, Dade berhasil mengubah citra menu warteg yang populer dengan penampilan menengah ke bawah, menjadi lebih berkelas layaknya sajian di hotel.

Meskipun background pendidikannya sebagai lulusan Desain Komunikasi Visual, tak lantas membelenggunya dalam berkreasi. Terbukti dengan berhasilnya ia menyulap makanan yang biasa ditemukan di warteg menjadi tampilan ‘fine dining’. Kisah keberhasilannya cukup unik, awalnya ia merasa jenuh dengan tampilan makanan sehari-harinya yang begitu-begitu saja. Namun kemudian ia berpikir bahwa indera penglihatan dapat memberikan pengaruh terhadap peningkatan selera makan. Jika tampilan makanan lebih oke, orang pun akan lebih tertarik untuk mencicipinya.. Akhirnya, Dade pun tertantang untuk mencoba menata makanan-makanan yang biasa dimakan masyarakat Indonesia. Misalnya makanan warteg. Namun, ia mencoba menampilkan makanan dengan gaya yang lebih menarik dan penuh estetika.

warteg gourmet 2

Bermodal dari keisengannya mengunggah hasil karya kreasi makanan Warteg Gourmet-nya di akun media sosial Instagram, ternyata ia mampu menyedot perhatian masyarakat luas akan hasil karyanya. Untuk mendokumentasikan kreativitasnya, akhirnya ia membuat akun Instagram sendiri bernama @warteggourmet. Ia membuat akun Instagram warteg gourmet sejak Oktober lalu. Dalam akun itu, Dade menampilkan kreasi food styling buatannya yang menggunakan makanan warteg ala gourmet. Ia pun tak menyangka bahwa hasil kreasinya bisa mendapat apresiasi dari banyak orang.

Lalu bagaimana jika kita ingin merasakan warteg classy milik Dade? Ia berujar bahwa saat ini ia memasak bersama timnya dan membuat hobinya ini menjadi private catering untuk 10-30 orang. Bisa untuk melayani berbagai acara seperti makan malam dan arisan. Kreativitas memang memberikan efek yang sangat luar biasa. Sesuatu yang dipandang sebelah mata pun bisa berubah menjadi begitu memesona jika diberikan sentuhan kreativitas. From nothing to something.

warteg gourmet 3

Sampai saat ini sudah ada 95 kreasi makanan Dade Akbar. Foto-foto menarik di Instagram, menarik orang untuk memesan katering dari Dade. Tapi Dade tidak begitu saja merasa puas hanya dengan berbisnis makanan. Dade juga jadi pembicara di TedX Ubud untuk berbagi inspirasi tentang ‘why we should be proud of the ordinary’. Kalau kamu mau belajar, pria ini juga membuka kelas untuk orang-orang yang mau belajar teknik plating makanan. Lewat usahanya, dia mau mengajak orang-orang untuk bangga sama kuliner Indonesia. Dengan teknik packaging yang pas, bisnis menu nusantara bisa bersaing dengan kuliner luar negeri.

Komentar

BACA JUGA
  • Terbaru
  • Terpopuler
anak doyan dandan

Anak Doyan Berhias? Ini Hal yang Harus Dilakukan Orang Tua

Berdandan cantik merupakan aktivitas yang sering dilakukan ...
bahaya kucing ibu hamil

Buat Para Ibu Hamil, Perhatikan Nih 7 Bahaya Dekat-Dekat Kucing!

Kucing merupakan hewan yang banyak berkeliaran di sekitar ...
anak multi bahasa

Ingin Mendidik Anak dengan Komunikasi Dua Bahasa? Ikuti 5 Tips Berikut!

Anak kecil atau usia balita yang dapat berkomunikasi dengan ...
minuman ibu hamil

Penting! Minuman yang Boleh dan Tidak Boleh Dikonsumsi Ibu Hamil

Sebagai Ibu yang baik pasti akan memberikan yang terbaik ...
kantung mata anak

4 Tips Ampuh Menghilangkan Kantung Mata pada Anak

Tak hanya orang dewasa, kantung mata juga bisa terjadi pada ...
penyakit kulit anak

6 Penyakit Kulit Pada Anak yang Perlu Diwaspadai

Sebagai orang tua yang selalu waspada dengan kesehatan si ...
cara mengajari anak menghitung

Cara Mudah dan Efektif Mengajarkan Anak Menghitung

Tak semua anak berbakat dalam mengusai matematika. Tetapi ...