Hal-Hal yang Bisa Anda Lakukan Ketika Terjebak Macet Saat Liburan

meTerjebak macet!!! Arghh siapa sih mau kejebak macet saat liburan? Waktu Anda akan terbuang lama di jalan daripada di tempat wisata yang Anda tuju. Mau marah? Anda tidak akan pernah tau harus marah kepada siapa? Yang Anda butuhkan hanyalah kesabaran dan kesabaran.

Tidak dapat dipungkiri bahwa macet bukan menjadi hal yang aneh untuk kota-kota wisata saat liburan, Bandung misalnya. Hingga kini Bandung menjadi kota favorit warga Ibu Kota dalam mengisi liburan. Puncak kemacetan terjadi malam hingga pagi saat liburan, baik ketika di tol cipularang ataupun di kota Bandung itu sendiri.

Misalnya, saat di Tol Cipularang, hampir ada 30 kendaraan yang masuk ke gerbang Tol tiap menitnya. Dan kita lihat di kawasan Cihampelas, kawasan yang terkenal sebagai tempat belanja, di kawasan tersebut macet hampir tiap harinya, penuh dengan wisatawan lokal terutama dari luar kota.

Macet memang musuh buat pelancong, namun macet tidak selalu menyebalkan, karena ada hal-hal yang bisa Anda lakukan ketika macet bersama keluarga Anda di dalam mobil. Apa saja itu?

Selfie

Selfie kini sudah menjadi hal yang tidak asing lagi bagi masyarakat sekarang. Kehadiran tongsis juga sangat mendorong orang untuk selfie, belum lagi teknologi smarphone dengan kamera depan yang kualitasnya tinggi  makin memudahkan orang untuk selfie.

Nah, selfie dalam mobil juga seru lho! Jangan lupa setelah selfie, upload ke media sosial Anda seperti Twitter, Facebook atau Path. Komentar-komentar dari teman Anda pasti akan membuat bete Anda hilang.

Berdialog dengan Anak

Saat-saat seperti ini menjadi saat yang tepat untuk berdialog dengan anak, Anda bisa mendengar cerita anak Anda yang polos, siapa tau akan ada hal-hal yang lucu yang membuat Anda tertawa. Selain itu dialog juga berfungsi untuk menggali informasi anak Anda yang mungkin sebelumnya tidak Anda dapatkan, berdialoglah seperti biasa seperti saat di rumah, dengan ini pula anak Anda akan merasa terhibur dan ada kegiatan saat sitausi macet seperti ini.

Menyanyi Bareng

Bernyanyi bersama dengan keluarga tidak hanya bisa dilakukan di dalam ruang karaoke lho. di dalam mobil pun bisa. Nyalakan musik yang menjadi favorit keluarga Anda, kemudian bernyanyilah bersama, dijamin akan mengurangi rasa bosan Anda

Dokumentasikan Video

Kini smartphone atau kamera pocket juga dilengkapi dengan fitur video. Nah, Anda bisa merekam kejaidan macet ini dan memberikan sedikit testimoni rasa bete Anda ke dalam video ini. Tentu Anda jangan memutar video rekaman tersebut saat itu juga, ini menjadi bagian dari dokumentasi keluarga Anda dan bisa Anda mainkan lagi ketika selesai liburan.

Makan atau Ngemil

Tentu Anda membawa bekal makanan atau snack kan? Nah, saat macet inilah Anda bisa menyantapnya, terutama untuk sang ayah yang mengemudi kendaraan. Makan bareng begini bisa mendekatkan ikatan emosional lho.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan saat macet. Jika Anda punya ide lain untuk kegiatan yang bisa dilakukan saat macet, boleh juga dishare pada kolom komentar di bawah ini, siapa tau akan menjadi inspirasi keluarga lain.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE