Hanya Sampai 1 Juni Istana Bogor Dibuka Untuk Umum, Yuk Berkunjung!

istana bogorIstana Bogor telah dibuka untuk umum dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor ke-533. Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 18 Mei 2015 kemarin di dua lokasi pendaftaran, yakni di Kantor Disbudparekraf dan di Kemuning Gadung yang persisnya berada di belakang Gedung DPRD Kota Bogor. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Shahlan Rasyidi menginformasikan bahwa pendaftaran dapat dilakukan secara langsung dengan mendatangi salah satu dari kedua tempat pendaftaran tersebut.

Kegiatan Istana Open atau yang kini lebih dikenal dengan sebutan Istana Untuk Rakyat dibuka untuk umum selama 5 hari mulai dari tanggal 25 – 28 Mei dan 1 Juni 2015. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan untuk memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) yang bertujuan untuk mendukung seltor pariwisata kota Bogor.

Selama mengunjungi istana Bogor, pengunjung hanya diberikan waktu selama 30 menit untuk mengelilingi istana sambil diberikan penjelasan oleh petugas istana terkait mengenai sejarah yang ada di dalamnya. Selain itu, setelah mengunjungi istana para pengunjung bisa mengunjungi 5 museum secata gratis yang hanya berlaku selama kegiatan Istana Untuk Rakyat berlangsung. Ke-5 museum tersebut di antaranya adalah Museum Zoologi, Museum Etnobotani, Museum PETA, Museum Perjuangan, Museum Tanah.

Pendaftaran dapat dilakukan selama jam kerja yakni mulai pukul 09.00 WIB – 15.00 WIB, setiap pendaftar disarankan untuk memilih jadwal hari dan jam kunjungan dan menyebutkan jumlah orang yang akan berkunjung. Menariknya, peserta tidak dibatasi asal dan jumlah orangnya, serta tidak dipungut biaya sepeserpun. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa datang langsung ke tempat pendaftaran atau melalui layanan telepon di (0251) 8394567 atau 085775522635.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE