Ide Kreatif Buat Mama Tercinta di Hari Ibu

ibuHari ini tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu. Tentu ini menjadi hari yang sangat spesial, terutama bagi kaum perempuan. Dengan sebutan apa Anda memanggil? Mama, Ibu, Umi, Amak, Mami, atau sebutan lain, namun itu semua berujung pada satu sosok wanita yang melahirkan dan membesarkan Anda.

Di luar sana, banyak yang memberlakukan pada hari ini, para ibu terbebas dari segala pekerjaan rumah tangga. Di beberapa sekolah, pada hari ibu juga diperingati dengan kegiatan mencuci kaki ibu, alhasil kegiatan seperti ini bisa mengundang haru biru dan rasa haru.

Nah, bagaimana Anda memperingati hari ibu? Namun sebelumnya kami akan sedikit menceritakan asal muasal hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember.

Tahun 1928. tepatnya tanggal 22 – 25 Desember di Yogyakarta sedang diadakan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama, para wanita yang berasal dan Jawa dan Sumatera berkumpul pada kongres ini. Pada pertemuan ini difokuskan mengagendakan tentang peranan perempuan dalam berbagai aspek pembangunan, perbaikan gizi kesehatan, pernikahan usia dini dan yang lainnya. Akhirnya melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 Presiden Soekarno menetapkan bahwa pada tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu.

Awalnya Hari Ibu hanya diperingati untuk mengenang semangat dan perjuangan kaum perempuan dalam perbaikan kualitas bangsa melalui pendidikan dan pola asuh anak yang dilahirkannya. Saat ini Hari Ibu bisa diperangati dengan kegiatan yang lebih formal, seperti upacara khusus atau kegiatan-kegiatan non formal seperti yang sudah kami sebutkan di atas. Bagaimana cara Anda memperingati hari Ibu? Anda bisa memberikan hadiah hasil kreativitas sendiri untuk para ibu, berikut kami hadirkan ide buat para anak yang ingin memberikan hadiahnya kepada ibunda tercinta.

Album Foto
Album foto kenangan bisa menjadi kado yang mengharukan buat para ibu. Tentu Anda punya foto masa kecil bukan, kumpulkan jadi satu. Ada baiknya Anda juga mengajak saudara-saudara Anda untuk melakukan hal yang sama. Jika dokumen ini sudah terkumpul semua, jadikan satu dan simpan dalam foto album. Hadiahkan kumpulan foto-foto ini kepada Ibu Anda, jangan lupa selipkan kata-kata sekedar ucapan terima kasih kepada Ibu tercinta.

Video Ucapan Terima Kasih
Selain album foto, Anda bisa lebih kreatif lagi dengan membuat video ucapan terima kasih. Tidak perlu canggih dalam mengedit video atau dengan alat apa Anda merekam video, cukup dengan gadget handphone dan kirimkan rekaman tersebut kepada ibu. Ibu Anda pasti akan merasa terharu.

Masakan Kesukaan Ibu
Tentu Anda tau masakan kesukaan ibu bukan? Nah, kini saatnya Anda memasakkan masakan kesukaan kepada Ibu. Tentu pastikan bahwa masakan Anda itu enak dan pantas disajikan untuk Ibu. jarang-jarang kan Anda memasakkan masakan istimewa untuk Ibu Anda?

Mengajak Jalan-Jalan
Sekedar jalan-jalan keliling kota mungkin menjadi hal yang berharga bagi Ibu, bukan jalan-jalannya sih, tapi lebih ke kebersamaan Anda bersama Ibu, ini mungkin yang jarang dialami. Sudah saatnya Anda mengajak Ibu, keliling kota, bermain ke tempat-tempat yang sering Anda kunjungi sewaktu kecil bersama Ibu, lumayan sekedar untuk bernostalgia bersama Ibunda.

Buat Anda yang Berjauhan dengan Ibu
Bagi Anda yang sekarang tidak tinggal bersama Ibu, tentu juga ingin merayakan Hari Ibu bukan? Kunjungan memang menjadi kado yang terindah bagi ibu mungkin, sempatkanlah menengok pada hari ini. Namun bagi yang masih sibuk, sambungan lewat telepon dan berbicara dengan ibu juga bisa menjadi alternatif untuk merayakan hari ibu. Jangan lupa kirimkan bunga dan kartu ucapan kepada ibu ya.

Adakah ide lain atau rutinitas yang Anda lakukan bersama Ibu di hari yang special ini? mari share di sini.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE