iLearn, Hadirkan 3 Produk Penunjang Belajar Inovatif via Gadget

ilearnJenis permainan anak kini sudah beralih dari yang konvensional ke mainan modern yang lekat dengan teknologi. Tak bisa dipungkiri, masuknya era teknologi internet mengharuskan anak mengenal perangkat-perangkat teknologi sebelum waktunya. Tablet adalah gadget yang saat ini paling digemari oleh anak-anak, dengan ukurannya yang besar anak-anak menjadi lebih leluasa ketika menonton film favoritnya atau bahkan bermain aplikasi dan game yang menyenangkan.

Kecenderungan orangtua memberikan gadget kepada anak tidak terlepas dari tuntutan peran dan kebutuhan dalam memberikan pengajaran yang lebih praktis dibanding menggunakan kertas dan pensil. Anak-anak berusia 5 tahun yang mulai mengenal angka dan huruf, kebanyakan sudah mulai diajarkan cara mengenal huruf melalui sebuah gadget agar anak mampu menarik perhatiannya agar mau belajar. Hal semacam ini masih bisa ditoleransi, tetapi jika gadget diberikan untuk anak di bawah usia 5 tahun, batasi dan awasi penggunaannya agar tidak menjadi candu bagi aktivitas kesehariannya.

AppStart Learning menghadirkan 3 produk inovatif yang bisa dimanfaatkan oleh orangtua sebagai penunjang belajar anak. Ketiga produk tersebut di antaranya:

Letterbox Learning Tablet toy, sebuah perangkat yang mampu menampung tablet atau iPad Anda agar bisa digunakan oleh anak dalam proses belajar mengenal huruf dan angka, bahkan belajar menulis huruf. Perangkat ini disertai pensil digital yang terletak dibagian samping belakang Learning Tablet toy. Anak-anak bisa menggunakannya dalam belajar menulis huruf sambung dan lain sebagainya. Proses belajar menjadi semakin menyenangkan dengan hadirnya pensil digital ini, perangkat ini juga berpotensi memperkuat keterampilan menulis anak-anak.

Letter Explorer for the Adventure Explorer toy, perangkat ini memiliki bentuk kotak dengan dilengkapi stir dan beberapa alat control di samping kanan dan kirinya. Perangkat ini bisa digunakan saat anak-anak sedang bermain game seperi game balap mobil misalnya. Mereka menjadi semakin mudah dalam memainkannya karena dapat mengontrol permainan dengan kontrol yang nyata melalui sebuah stir yang dapat mereka kendalikan untuk memenangkan permainan.

Robbi toy, perangkat ini mirip seperti sebuah robot yang memiliki papan angka di bagian dadanya. Karena perangkat ini mirip dengan sebuah robot maka dinamakanlah Robbi. Robot ini akan menemani anak-anak selama proses belajar, khususnya belajar mengenal angka dan perhitungan.

PicMonkey-Collage3

Ketiga produk ini memiliki konsep sederhana yang mudah untuk digunakan, Anda hanya perlu memasukkan tablet ke masing-masing perangkat tersebut untuk menciptakan sistem pembelajaran anak Anda sendiri. Ketiga perangkat ini juga dilengkapi dengan area yang empuk untuk mengamankan tablet dari goresan saat dimasukkan ke dalam perangkat. Anda dapat menggunakannya dimana saja dan kapan saja, di rumah, di mobil atau bahkan saat Anda sedang melakukan perjalanan jauh atau travelling. Perangkat ini setidaknya dapat mengurangi tingkat stress pada anak selama proses belajar karena mereka bisa belajar dengan cara yang sangat menyenangkan.