Ingin Cepat Hamil? Konsumsi 11 Buah Penyubur Kandungan Ini, ya Bunda!

May 3rd, 2018

Keinginan memiliki anak hampir dimiliki oleh setiap pasangan yang baru menikah. Berbagai upaya telah dilakukan, dan hasil akhir tentunya berada di tangah Tuhan Yang Maha Esa. Namun, bukan berarti hal tersebut menghentikan langkah pasangan suami istri dalam terus mengupayakan kehamilan, ya.

Salah satu upaya yang bisa bunda lakukan untuk mempercepat terjadinya kehamilan adalah dengan memberikan nutrisi yang cukup. Ada 11 jenis buah yang dikenal sebagai buah penyubur kandungan. Dengan membiasakan mengonsumsi buah ini, bunda bisa memperoleh kemungkinan hamil lebih tinggi. Apa saja buah-buah itu?

buah penyubur kandungan

1. Mangga

Mangga dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan karoten dan antioksidan tinggi. Selain itu, vitamin B yang ada pada buah ini membantu bunda dalam mengatasi siklus haid. Selain itu, enzim proteolitik di dalamnya juga berguna untuk melancarkan pencernaan.

2. Pepaya

Buah yang satu ini memiliki julukan sebagai buah para malaikat. Buah ini dikenal sebagai buah dengan kandungan antioksidan tinggi yang berguna memberi perlindungan ekstra pada sel sperma dan sel telur. Sebagai tambahan, ada beberapa nutrisi seperti asam folat, vitamin C, Vitamin A, vitamin E, potasium, serta serat pada buah ini.

3. Jambu biji

Antioksidan juga bisa dijumpai dalam jumlah melimpah di jambu biji. Sebagai tambahan, buah ini juga dikenal sebagai buah dengan kandungan nutrisi vitamin C dan likopen yang tinggi. Kadar potasium yang ada pada jambu biji juga sangat tinggi.

4. Alpukat

Buah alpukat menjadi sumber nutrisi penting karena memiliki kandungan asam lemak omega-9 yang tidak jenuh. Keberadaan asam lemak omeg-9 itu membantu perkembangan sel sperma dan sel telur.

5. Nanas

Nanas merupakan jenis buah yang kaya akan nutrisi. Di dalamnya, terdapat vitamin A, C, fosfor, kalsium, serta potasium. Bromelain yang ada pada buah ini juga membantu menurunkan pembengkakan dan radang yang menjadi penyebab masalah kesuburan.

6. Pisang

Pisang merupakan jenis buah yang bisa membantu dalam menangani siklus haid yang tidak lancar. Ketika siklus haid lancar, risiko terjadinya permasalahan yang menghambat terjadinya kehamilan bisa ditekan lebih kecil. Apalagi, vitamin B6 pada pisang juga berperan penting dalam meningkatkan kesuburan.

7. Jeruk

Buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi ini berperan penting dalam membantu produksi sel telur pada ovarium. Nutrisi lain seperti vitamin B6, kalsium, potasium juga bisa berperan dalam merangsang terjadinya kehamilan karena membantu siklus ovulasi agar lebih lancar.

Selain 7 jenis buah tersebut, ada pula 4 buah lain yang memiliki efek serupa dalam mendorong terjadinya kehamilan. Empat buah tersebut adalah buah beri, buah pohon ara, kiwi, dan yang terakhir adalah delima.

Komentar

BACA JUGA