Inilah Alasan Mengapa Susu Sapi Tidak Selalu Baik Bagi Setiap Orang

susu sapi, manfaat susu, manfaat susu sapi, susu bayi, susu murni, susu, sapi perah, anak sapiDi berbagai belahan Negara, susu sapi sudah dianggap sebagai minuman yang sangat sehat dan dijadikan sebagai salah satu makanan sehat 5 sempurna. Meskipun susu sapi sangat sehat dan bergizi, namun demikian minuman ini tidak selalu memiliki manfaat dan baik untuk sebagian orang lainnya, bahkan malah menimbulkan sisi buruk pada pengonsumsinya.

Mereka yang intoleran terhadap laktosa dapat terkena alergi setelah mengonsumsi susu sapi, alergi susu sapi pada bayi, ciri ciri bayi alergi susu sapi, alergi pada bayi, alergi pada anak, susu soya untuk bayi, susu sapi murni, manfaat susu sapi murni, kandungan susu. Hal ini diakibatkan karena susu memiliki senyawa alergi tertentu seperti kasein dan laktosa. Bahkan, susu sapi yang berasal dari hewan sapi yang tidak sehat juga dapat menyebabkan peradangan, diabetes tipe 1 dan gangguan lainnya. Seperti apa penjelasan tidak baiknya susu sapi bagi sebagain orang? Berikut penjelasannya.

  1. Hampir 75% dari kandungan susu sapi adalah laktosa intoleran, jadi susu sapi dan produk susu lainnya mungkin tidak mudah dicerna oleh mereka yang tidak bisa mentolerir laktosa.
  2. Susu sapi juga membuat Anda merasa kembung jika diminum terlalu banyak. Sekali lagi, hal ini adalah karena kandungan laktosa.
  3. Penelitian lain menyatakan bahwa susu sapi dapat merangsang hormon tertentu yang dapat memaksimalkan risiko kanker prostat pada beberapa orang.
  4. Beberapa penelitian dan studi tertentu mengklaim bahwa produk susu sapi dapat menyebabkan jerawat pada beberapa orang.
  5. Kandungan laktosa dalam susu sapi juga dapat menyebabkan diare. Jika Anda mengkonsumsi susu sapi dalam jumlah yang berlebihan, Anda bisa mengalami sakit perut.
  6. Susu sapi adalah salah satu minuman paling bergizi, tetapi sekali lagi hal itu tergantung sumber dari susu tersebut. Hanya sapi yang dibesarkan di padang rumput dan makan rumput organik yang dapat menawarkan kualitas susu sapi yang baik.
  7. Kebanyakan kita tidak mengetahui pakan dari sapi sebagai sumber susu yang kita konsumsi, sehingga kita sulit menduga apakah susu sapi yang kita dapatkan di toko-toko itu sehat atau tidak.
  8. Susu sapi memang baik untuk tulang karena memberi kontribusi kalsium. Tetapi ada banyak sumber kalsium lain jika Anda mau melewatkan susu. Ketahuilah bahwa tahu merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan gizi yang tak kalah baik dengan kandungan kalsium yang lebih tinggi dibanding susu.
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE