Inilah Beberapa Tempat Wisata Edukatif di Bandung

Bermain sambil belajar, kenapa tidak? Saat liburan sekolah tiba nanti, sudah siapkah dengan rencana berwisata sambil menyisipkan aktivitas belajar di dalamnya? Yuk, ajak si kecil berlibur ke tempat-tempat wisata edukatif yang ada di Bandung berikut ini! Tempat-tempat wisata di bawah ini tidak hanya menawarkan keindahan alam, pengalaman, dan kesenangan saja tetapi juga pendidikan, pengetahuan, dan pengalaman yang bermanfaat untuk anak.

1. Rumah Stroberi

IMG_0051, tempat menarik di bandung, tempat wisata yang menarik di bandung, wisata lembang bandung, tempat wisata di lembang bandung, wisata bandung lembang, tempat rekreasi di bandung, tempat rekreasi, objek wisata di bandung

Di tempat wisata ini Anda bisa mengajak anak untuk menanam, memetik, dan panen buah stroberi di kebun stroberi nan hijau. Pengalaman ini akan melatih mereka agar mencintai tanaman dan gemar bercocok tanam. Lokasi wisata edukatif ini beralamat di Jl. Cihanjuang Km 2.5 No 12-18 Cimahi Bandung Jawa Barat. Informasi kunjungan wisata, bisa dilihat di bawah ini:

Rumah Stroberi
Jl. Cihanjuang KM 2,5 No 12-18 Cimahi Bandung
Telpon : (022) 6631234
Jam Buka : Jumat-Minggu pukul 08.00-19.00 WIB

Biaya :
Perorangan Rp. 5.000
Belajar budidaya Rp. 35.000
Permainan Rp. 5.000 – Rp. 15.000

Akses ke lokasi ini dari tol Baros (Padalarang Cileunyi) atau keluar dari pintu tol Padalarang ke jalan Cihanjuang. Letaknya cukup strategis karena berada di pinggir jalan. Setelah membeli tiket masuk, di pintu gerbang Anda akan disambut jus stroberi yang segar. Selain hamparan kebun stroberi, di lokasi ini terdapat arena outbond, kolam renang dan permainan tantangan rakit. Lelah berkebun dan bermain, manjakan diri Anda sejenak dengan menikmati kuliner di restoran atau kedai-kedai yang tersedia. Pilih saja, mau duduk-duduk di outdoor atau lesehan. Semuanya memiliki sensasi tersendiri.

2. Saung Angklung Udjo

2kasyh7ee20488040socssssw, objek wisata, tempat liburan di bandung, wisata kota bandung, tempat wisata di bandung yang murah, wisata alam bandung, tempat wisata alam di bandung, wisata alam di bandung, tempat wisata anak di bandung, wisata kuliner bandung, wisata bandung selatan, alam wisata cimahi, jendela alam lembang

Jika Anda dan keluarga jalan-jalan ke Bandung, singgah saja ke Saung Angklung Udjo. Di sana Anda akan diajak membuat angklung bahkan disuguhkan pertunjukan angklung yang sangat memukau. Letak Saung Angklung Udjo berada di Jalan Padasuka, Bandung. Tempat wisata ini juga ramai dikunjungi wisatawan mancanegara sehingga Anda bisa mengajaknya belajar percakapan bahasa Inggris secara langsung dengan menyapa mereka.

Konser musik tradisional angklung adalah menu spesial di Saung Angklung Udjo, sambil menikmati alunan musik angklung, boleh juga mengajak anak-anak melihat souvenir yang dijual atau minta diajarkan cara membuat angklung. Para Mamang atau Aa disana pasti tidak keberatan untuk mengajar Anda dan keluarga.

Saung Angklung Udjo
Jl. Padasuka 118 Bandung Jawa Barat
Telpon : (022) 7271714
Jam Buka : Senin – Minggu pukul 10.00 – 20.00 WIB

Biaya :
Daily performance Rp. 50.000
Program half day mulai Rp. 110.000

3. Jendela Alam

JendelaAlam-HOME, pariwisata bandung, tempat wisata kuliner di bandung, wisata edukasi, tempat wisata jawa barat, tempat wisata dibandung, wisata bandung, wisata di bandung, paket wisata bandung, destinasi wisata bandung, tempat wisata di bandung, tempat wisata bandung, tempat wisata

Jendela Alam merupakan salah satu tempat wisata anak yang edukatif di Bandung tepatnya berada di jalan Sersan Bajuri pada KM 4,5 Lembang, Bandung. Jendela Alam sendiri memiliki sebuah konsep yaitu “Kembali ke Alam”. Di tempat wisata inilah, anak akan belajar banyak hal yang berhubungan dengan alam. Mulai dari belajar berkebun sampai belajar beternak. Jendela Alam menyediakan berbagai fasilitas yang pada akhirnya berfungsi sebagai sarana untuk anak belajar.

Anak bisa belajar untuk memanen hasil perkebunan dan juga memakannya, contohnya seperti tomat cherry. Anak juga bisa belajar memberi makan hewan ternak dengan wortel yang dipanen sendiri. Jendela Alam menjadi tempat wisata yang menyenangkan dan mengajarkan anak tentang cara berkebun, beternak, dan mengetahui berbagai proses di dalamnya.

Jendela Alam
JL. Sersan Bajuri KM 4,5 Komplek Graha Puspa, Lembang
Telepon : (022) 2788482
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 09.00 – 16.00 WIB & Sabtu – Minggu (termasuk hari besar dan hari libur nasional) pukul 09.00 – 16.30 WIB

Harga tiket masuk:
Weekday Rp.10.000,- per orang
Weekend/hari libur adalah Rp.15.000 + ( Free Gift )

4. Floating Market Lembang

IMG_0495, tempat wisata di lembang, tempat wisata lembang, wisata lembang, wisata di lembang, wisata, liburan anak, tempat, jendela alam

Tempat wisata ini menawarkan liburan yang mengasyikkan, Anda bisa mengajak si kecil menikmati jajanan khas Bandung yang dijajakan menggunakan perahu. Selain pasar terapung, di tempat wisata ini juga tersedia berbagai permainan, memberikan makanan pada ikan, angsa dan kelinci juga ada kebun stroberi dan sayuran organik. Seru bukan?

Setiap pengunjung dikenakan biaya masuk yang tidak mahal dan tiket dapat ditukar dengan minuman gratis. Pembelian makanan dilakukan menggunakan koin, tapi jangan membeli koin terlalu berlebihan, karena sisa koin tidak dapat diuangkan kembali.

5. Taman Kupu-kupu

027

Tempat wisata yang terletak di daerah Cihanjuang, Bandung Barat ini menjadi destinasi yang sangat menarik dan edukatif karena anak-anak juga dapat belajar mengenai aneka jenis kupu-kupu, bagaimana siklus hidupnya. dan lain sebagainya. Fasilitas yang ada antara lain Taman Kupu-kupu, Toko Pernak-pernik, Rumah Kepompong, Cafe Starduk dan Wedding Venue. Beralamatkan di jl.Cihanjuang No.58 Cibaligo parongpong Cimahi.