Jelang Puasa, Aceh Luncurkan Paket Wisata Islami “Amazing Ramadhan in Aceh”

amazing ramadhan in aceh, bulan ramadhan, kata kata bulan ramadhan, kultum ramadhan, ceramah ramadhan, lhokseumawe, serambi nanggroe, serambi mekkahBulan Ramadhan tinggal menunggu hari, semua orang bersiap-siap menyambutnya dengan gembira. Yang lebih spesial lagi, bulan Ramadhan kali ini bertepatan dengan hari libur sekolah. Nah, bagi Anda yang berniat untuk liburan namun masih tetap Islami, Anda bisa memilih beragam Paket Wisata Ramadhan yang ditawarkan oleh Disbudpar Aceh.

Perkembangan pariwisata di provinsi terujung di Sumatera ini sedang bergeliat. Terbukti dengan seriusnya pemerintah Aceh yang dalam hal ini Disbudpar Aceh bersama dengan Disbudpar kabupaten/kota se-Aceh dan sejumlah pelaku industri pariwisata meluncurkan paket wisata dengan branding, “Amazing Ramadhan in Aceh”. Paket wisata ini ditawarkan dalam rangka menyambut Ramadhan 1436 H tahun ini.

Paket Wisata Ramadhan ini sudah diresmikan di Museum Tsunami, Banda Aceh pada hari Rabu (13/5/2015 oleh Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi. Ia menjelaskan bahwa hadirnya Paket Wisata Ramadhan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang datang ke Aceh selama bulan Ramadhan.

Paket Wisata Amazing Ramadhan in Aceh ini, selain diisi dengan banyak kegiatan religius yang bisa dilakukan bersama dengan masyarakat setempat, para wisatawan juga bisa melaksanakan sahur dan berbuka puasa dengan nuansa Islami yang masih kental dengan budaya Aceh. Para wisatawan juga bisa berkunjung ke sejumlah situs sejarah Islam yang dikemas sedemikian rupa, yang diklaim akan memberikan pengalaman yang mengesankan dibanding berwisata di bulan-bulan biasa.

Menurut Kadisbudpar Aceh, paket wisata ini juga telah dikemas khusus dengan unik dan menarik yang diharapkan bisa menjadi salah satu paket wisata andalan di Aceh yang dijuluki sebagai daerah Serambi Mekah. Selain menargetkan wisatawan lokal, paket wisata Amazing Ramadhan in Aceh ini juga membidik wisatawan mancanegara seperti dari Malaysia dan Negara-negara Islam lainnya di Asia, Eropa, Amerika, Australia hingga Timur Tengah sebagai target utama.

Kegiatan wisata Amazing Ramadhan in Aceh kedepannya juga akan dilengkapi dengan kegiatan seperti diving, rafting dan berkunjung ke Pulau Banyak dan Gua le di Teunom, Aceh Jaya. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan kembali jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Aceh yang sempat mengalami penurunan. Paket wisata lainnya bahkan sudah disiapkan untuk menunjang hal tersebut yang telah dirancang secara professional berbasis kawasan seperti Aceh Adventure, Aceh Underwater, Tsunami Heritage dan Paket Wisata Banda Aceh-Sabang.

Selain menawarkan paket wisata Ramadhan, Disbudpar Aceh juga mempromosikan pariwisata Aceh melalui penyelenggaraan event budaya dan pariwisata yang terangkum dalam Calendar of Event Aceh 2015, di antaranya ada Sabang Fair, Pulau Weh Dive Fest, Festival Kuliner Aceh, Pekan Kebudayaan Pidie Jaya, Peringatan Museum Aceh, Aceh Internasional Surfing Championship 2015, Festival Mtari Remaja, Kemah Seniman, dan Pacuan Kuda Tradisional.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE