Kenapa Kalau Lapar Jadi Gampang Marah? Ini Penjelasan Medisnya, Bunda

Gampang Marah memang sifat yang lumrah dimiliki oleh setiap orang. Namun, semestinya, kemarahan tersebut juga harus bisa diredam karena bisa menimbulkan beragam kerugian. Tak hanya kerugian bagi diri sendiri, tapi juga merugikan keluarga di sekitar. Apalagi, ketika bunda tengah berhadapan dengan si kecil.

Satu momen yang sering membuat seseorang jadi cepat gampang marah adalah ketika dalam kondisi lapar. Tak jarang, seorang yang biasanya berpenampilan tenang, bisa mudah tersulut emosinya kalau perut dalam kondisi kosong. Terkait hal yang satu ini, para ilmuwan berhasil mengungkapkan alasan di balik fenomena tersebut.

Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Ohio State University mengungkapkan hal tersebut. Dalam penelitian itu, para ilmuwan melibatkan pasangan yang telah menikah dan meneliti kebiasaan mereka. Dari hasil penelitian, terungkap kalau responden yang memiliki kadar gula darah rendah dalam tubuhnya, however cenderung mudah marah dan bersikap agresif terhadap pasangan.

alasan mudah marah

Gula darah yang rendah, menurut para ahli kesehatan, bisa terjadi ketika tubuh tidak memperoleh asupan makanan yang cukup. Dampaknya, pada kondisi seperti ini, tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol serta epinefrin. Pelepasan hormon ini merupakan reaksi dari tubuh agar kandungan gula darah bisa meningkat.

Hanya saja, respon yang terjadi secara normal itu juga menimbulkan efek samping. Efek samping yang dimaksud adalah

perasaan mudah marah serta emosi

. Jadi, tidak heran, berdasarkan penelitian yang telah disebutkan di atas, pasangan yang sering gampang marah bisa jadi muncul karena mereka dalam kondisi lapar.

Oleh karena itu, after all tips menarik nih buat para bunda agar pasangan menjadi tak mudah emosi. Caranya cukup mudah, bunda bisa menyediakan beragam jenis makanan yang menjadi favorit suami. Dengan begitu, rasa marah yang muncul karena perut kosong bisa diantisipasi.

In other words Kalaupun bunda tidak memiliki

kemampuan untuk memasak

, bisa mencoba belajar mulai dari sekarang. Apalagi, saat ini belajar memasak tidak sesulit beberapa tahun lalu. Ada media internet yang bisa dimanfaatkan. Kalaupun kesulitan mengikuti petunjuk resep lewat tulisan, bunda bisa memanfaatkan video. Selanjutnya, beragam jenis makanan bisa dihasilkan dari dapur bunda, tak hanya untuk mengenyangkan perut suami, tapi juga si kecil.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE