Ketemu Yuk dengan Doraemon di Ancol Beach City Mall, Jakarta

December 14th, 2014

20120828doraemonBulan ini kita dibahagiakan dengan kehadiran Doraemon, ya meski kita bisa menemui sosok robot kucing ini saban hari minggu pagi, namun untuk bulan Desember ini, kita dibahagiakan dengan film Stand by Me yang sudah mulai tayang sejak tanggal 10 Desember 2014 kemarin, serta event yang tak kalah keren, yakni Doraemon Expo Secrets Garden.

Pada artikel sebelumnya kita pernah membahas secara khusus film Stand by Me, dan seperti dugaan sebelumnya bahwa 90% orang yang menyaksikannya merasa tersentuh bahkan menitikkan air mata.

Film Stand By Me saat ini masih diputar di bioskop-bioskop, menurut pengamatan Buahatiku.com, hampir semua kursi di bioskop selalu penuh di setiap jam tayangnya. Ini menjadi bukti bahwa Doraemon sangat melekat di hati penonton Indnesia. Yang belum nonton, ada baiknya kita bernostagia masa kecil dengan menyaksikan film robot abad 22 ini.

Nah, bagi Anda yang sudah menyaksikannya dan kurang puas dengan filmnya, mungkin Anda bisa mengunjungi Doraemon secara langsung, tidak usah jauh-jauh ke Jepang, namun Anda tinggal menuju Ancol Beach City Mall, Jakarta.

Acara yang bertitel 100 Doraemon Secret Gadget Expo sebenarnya adalah sebuah Pameran yang diadakan oleh Animation International sebagai pemegang lisensi Doraemon di Indonesia.. Acara ini mulai diadakan tanggal 28 November 2014 hingga 8 Maret 2015 mendatang, jadi masih panjang kesempatan untuk mengunjungi kakak Dorami ini. Harga tiketnya sendiri pun cukup murah, yakni Rp 90.000 untuk dewasa dan Rp 55.000 untuk anak-anak.

emon_zps3de5c0a5-800x600Apa sih yang bisa kamu dapatkan di acara pameran ini? Jangan khawatir, Anda bisa mendapatkan pengalaman seru saat mengunjungi event ini, bagaimana tidak peralatan dari kantong ajaib Doraemon bisa Anda temui, seperti baling-baling bambu, pintu ke mana saja, mesin waktu, telepon seandainya hingga kamar Nobita bisa Anda temui. Tak hanya itu, tentu ada banyak merchandise lucu tentang Doraemon yang bisa Anda beli atau jadikan sebagai oleh-oleh.

Menurut Country Manager Animation International Indonesia, Lynard Longcop yang kami kutip dari Kompas, acara ini memang sengaja diadakan untuk mengobati rasa penasaran pecinta Doraemon yang selama ini hanya melihatnya dari televisi saja. Diharapkan para pengunjung nantinya bisa merasakan langsung aura berada di sekitar Doraemon.

Nama ’100 gadgets’ sendiri merupakan ungkapan bahwa dalam event ini ada 100 patung setingga 150 cm yang dipamerkan pada event ini, nantinya pengunjung juga bisa melihat bagaimana sejarah kelahiran Doraemon yang semula mempunyai kuping dan berwarna kuping hingga menjadi sosok yang kita kenal sekarang. Selain patung Doraemon, tak ketinggalan pula patung karakter lain seperti Nobita, Shizuka, Giant, Suneo dan lainnya. Tak lupa, berbagai games menarik pun bisa Anda ikuti dan mendapatkan hadiah keren tentunya.

Event Pameran Doraemon seperti ini memang bukan pertama kalinya. sebelum hadir di Jakarta, event ini pernah diadakan pada tanggal 30 Agustus 2013 sampai 4 Januari 2014 di Johor, Malaysia.

Komentar

BACA JUGA