Kuaci Biji Semangka, Camilan Sehat Untuk Pencernaan & Kesehatan Kulit

biji semangkaBiji semangka merupakan salah satu penghasil asam amino yang tidak bisa dihasilkan sendiri oleh tubuh kita, seperti Arginin yang berperan penting dalam peningkatan proses metabolisme tubuh, sistem kardiovaskular, serta kesehatan seksual. Dan juga lysine yang berperan penting dalam proses penyerapan kalsium, pembentukan jaringan ikat dan kolagen di dalam tubuh. Selain itu, kuaci biji semangka juga menghasilkan asam amino esential triptofan, yang berfungsi untuk membantu menjaga nafsu makan serta asam amino non esential seperti asam glutamat yang memberikan perlindungan bagi tubuh dari racun-racun yang berbahaya.

Kuaci biji semangka juga kaya akan kandungan mineral seperti manfaat zat besi, magnesium, mangan, fosfor, seng, kalium, serta tembaga. Kandungan mineral-mineral tersebut berperan untuk menjaga kesehatan organ kardiovaskular, mengontrol tekanan darah, mendukung metabolisme energi, serta berperan dalam sintesis protein. Artinya mengkonsumsi kuaci biji semangka akan membantu menurunkan resiko penyakit kardiovaskular seperti jantung serta gangguan hipertensi.

Kandungan lain dalam kuaci biji semangka adalah manfaat vitamin B kompleks seperti niacin, asam folat, tiamin, riboflavin, vitamin B6, serta asam panthothenic yang berperan penting dalam menjaga kesehatan sistem sarah, kesehatan kulit, serta kesehatan sistem pencernakan. Kandungan manfaat serat yang terdapat dalam kuaci sangat bagus bagi kesehatan sistem pencernaan seperti menjaga kesehatan pergerakan usus, dan lain sebagainya.

Secara global semangka banyak dikonsumsi, tapi untuk bijinya dibuang begitu saja berbeda dengan di negara-negara Asia dan Timur Tengah biji semangka dikumpulkan, dikeringkan dan dipanggang untuk dikonsumsi. Kuaci juga digunakan dalam pembuatan produk lain yang bermanfaat seperti minyak biji semangka, biji teh semangka dan ekstrak biji semangka dibuat.

Kuaci menyediakan beberapa asam amino esensial triptofan termasuk, asam glutamat. Lysine memainkan peran penting dalam penyerapan kalsium dan pembentukan jaringan ikat dan collgen dalam tubuh. Arginin membantu dalam peningkatan metabolisme tubuh, sistem vaskular cardio dan kesehatan seksual. Kuaci kaya akan magnesium dan 100 gram biji semangka menyediakan sekitar 139% dari kebutuhan diet harian magnesium. Magnesium bertanggung jawab untuk fungsi jantung normal, meningkatkan tekanan darah normal, mendukung metabolisme energi dan sintesis protein. Ini memiliki efek yang menguntungkan dalam mengobati penyakit jantung, hipertensi.

Magnesium dalam biji semangka mampu mengatur metabolisme karbohidrat dan mengontrol kadar gula darah. Kuaci setara dengan suplemen multivitamin B kompleks yang anda konsumsi. Beberapa vitamin B yang hadir dalam biji semangka termasuk niacin, asam folat, tiamin, riboflavin, vitamin B6, asam panthothenic. Sekitar 100 gram biji semangka memberikan nilai harian 19% dari niacin, yang penting dalam menjaga sistem saraf, sistem pencernaan dan kesehatan kulit.

Semangka Seed Oil juga dikenal sebagai Minyak Ootanga dan Kalahari Oil. Di beberapa negara telah memahami manfaat biji semangka dan telah menggunakan minyak bergizi tinggi dari biji semangka. Minyak diperoleh dari menghancurkan biji semangka kering. Minyak biji semangka memiliki kemampuan melembabkan dan membentuk unsur penting untuk kesehatan. Minyak Semangka mengandung asam lemak esensial membantu untuk kulit, menghilangkan racun dari kulit, membantu menjaga kulit segar dan elastis. Hal ini digunakan dalam produk perawatan rambut sebagai non pelembab tinggi berminyak. Oleh karena itu untuk anda yang ingin memilih cemilan yang sehat disarankan untuk mengkonsumsi kuaci yang berasal dari biji semangka dengan kandungan nutrisi yang dapat mencukupi kebutuhan anda diperoleh dari cemilan yang sehat, kuaci biji semangka.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE