Lezatnya Es Krim Mangga ala Rumahan

14158319517_0c9c249e20_zHmm, siapa yang tak menyukai makanan yang satu ini. Es Krim adalah salah satu jenis dessert yang paling banyak disukai oleh anak-anak, bahkan orang dewasa sekalipun. Lezatnya Es Krim yang terasa lumer di mulut saat menyantapnya memiliki sensasi tersendiri. Banyak rasa Es Krim yang kini bisa Anda nikmati, seperti rasa mangga, strawberry, pisang, cokelat, anggur, kacang, dan masih banyak lagi.

Membuat sendiri Es Krim di rumah, menjadi kelebihan tersendiri. Selain bisa bereksperimen membuat banyak rasa yang berbeda, membuatnya sendiri tentu jauh lebih hemat dan murah biayanya di banding harus selalu beli di supermarket. Anda bisa menyajikanya di saat weekend, anak-anak dan anggota keluarga lainnya pasti menyukai sajian Es Krim yang Anda buat dengan penuh cinta. Jangan salah, rasanya juga tidak kalah enak dengan produk-produk Es Krim yang banyak tersedia di supermarket. Persiapkan bahan-bahan di bawah ini sebelum Anda membuatnya, semua bahan resep bisa disesuaikan dengan selera. Selamat mencoba!

Bahan:
200gr Whip Cream bubuk
1/2 kaleng susu kental manis
400ml air es
1gr perisa vanilla
1sdm air jeruk lemon (optional)
500gr mangga (sesuai selera)
Gula pasir secukupnya (jika dibutuhkan)

Cara Membuat:

  1. Mixer Whip Cream bubuk dan air es sampai cukup kaku dengan kecepatan tinggi. Anda bisa membeli Whip Cream bubuk di supermarket, bisa merk Haan atau Pondan, Whip Cream bubuk tidak bisa digantikan dengan jenis Whip Cream cair maupun yang jenisnya disemprot untuk hiasan kue/cake karena hasilnya akan berbeda.
  2. Setelah krim kaku, masukkan susu kental manis, perisa vanilla dan air jeruk lemon, lalu kocok dengan mixer sampai merata. Jangan terlalu lama mengocok karena nanti malah akan merusak adonan krim, kocok sebentar saja sampai tercampur rata. Air jeruk lemon bisa tidak dimasukkan, fungsi air jeruk lemon hanya untuk memberikan sensasi rasa asam pada es krim, Anda bisa menyiasatinya dengan mencampur sedikit mangga yang masam dengan mangga yang manis nanti.
  3. Tuang adonan krim dalam sebuah wadah.
  4. Blender mangga dan gula pasir secukupnya. Jika mangga benar-benar manis karena matang sempurna, Anda tidak perlu menambahkan gula. Dan banyaknya mangga yang akan menjadi campuran rasa es krim bisa disesuaikan dengan selera, hanya disarankan tidak terlalu banyak karena hasil es krim jadi tidak akan selembut yang diinginkan.
  5. Jika tidak ada air jeruk lemon, Anda bisa menggantinya dengan mangga yang masam, blender 100gr mangga untuk menggantikannya atau sesuai selera.
  6. Masukkan mangga yang telah di blender ke wadah yang berisi krim tadi, aduk tidak merata untuk menciptakan gradasi warna yang cantik. Namun usahakan agar mangga yang telah diblender tidak menggenang di satu sisi karena nanti akan menghasilkan eskrim yang tidak terlalu lembut, pastikan tetap tercampur baik dengan krim.
  7. Masukkan adonan es krim ke dalam freezer selama 1 malam untuk es krim yang membeku sempurna.
  8. Sajikan dalam gelas atau mangkuk kecil dengan potongan buah mangga yang manis.
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE