Liburan Bersama Bayi? Ini Tips Penting Cara Mengganti Popok Si Kecil Saat di Pesawat

Akhir tahun telah tiba, waktunya liburan bersama dengan keluarga. Tentunya, tidak ketinggalan untuk menyertakan si kecil yang masih berusia balita sekalipun. Tentunya, akan sangat merepotkan kalau meninggalkan si kecil ke pangkuan neneknya ataupun saudara terdekat.

mengganti popok bayi di pesawat

Oleh karena itu, alih-alih menyusahkan orang lain, alangkah lebih baiknya untuk membawa mereka serta dalam liburan. Hanya saja, ada hal penting yang harus diperhatikan oleh para orang tua. Hal penting tersebut adalah cara mengganti popok bayi selama liburan, tidak terkecuali saat di pesawat.

Bagi para orang tua yang akan liburan bersama si kecil naik pesawat, tips mengganti popok berikut penting untuk diperhatikan:

1. Pilih maskapai yang ramah anak

Sebelum memesan tiket pesawat, orang tua perlu mengetahui kondisi serta pelayanan yang diberikan oleh pihak maskapai. Apakah pelayanan tersebut cocok untuk para orang tua yang liburan dengan bayi? Misalnya, ketersediaan tempat khusus untuk mengganti popok atau solusi serupa lainnya.

2. Usahakan mengganti popok bayi sebelum keberangkatan

Sedia payung sebelum hujan. Itulah hal terbaik yang bisa dilakukan saat liburan naik pesawat dengan bayi. Sebelum boarding, tidak ada salahnya untuk mengganti popok si kecil. Dengan begitu, mereka akan merasa nyaman selama di udara.

3. Ketersediaan meja khusus mengganti popok

Terkadang, ada maskapai yang menyediakan tempat khusus untuk mengganti popok. Tidak ada salahnya bagi bunda untuk menanyakan hal tersebut secara langsung kepada pramugari. Mereka bisa saja menyediakan solusi atau mendampingi selama proses penggantian popok.

4. Manfaatkan dudukan toilet pesawat

Alternatif berikutnya, bisa pula memanfaatkan dudukan toilet sebagai tempat untuk mengganti popok si kecil. Hal ini bisa dilakukan pada pesawat yang tak menyediakan tempat khusus. Hanya saja, bunda harus berhati-hati, karena goncangan yang muncul selama penerbangan.

5. Dalam kondisi darurat, lakukan di lorong antar kursi

Kalau dalam kondisi yang mendesak, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan lorong antara kursi sebagai tempat untuk mengganti popok. Sebelum melakukan hal ini, tentu saja bunda harus minta izin terlebih dulu kepada para penumpang yang merasa terganggu atau kepada pramugari.

6. Ganti popok di pangkuan

Terakhir, bunda bisa menggantinya secara langsung selama di pangkuan. Solusi ini menjadi pilihan terbaik, terutama kalau tempat duduk bunda cukup lebar dan nyaman. Apalagi, kalau terdapat bantuan dari suami.

Oh ya, selama proses penggantian popok, pastikan untuk selalu menyiapkan tisu basah. Tisu basah tersebut dipakai untuk membersihkan pantat serta selangkangan bayi sebelum memakaikan popok yang baru. Selamat liburan, ya bund!

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE