Liburan Sekolah di Jakarta, Asyiknya Kemana Saja ya?

Sebentar lagi sudah memasuki masa liburan sekolah nih, Buahatiku punya beberapa referensi tujuan berlibur yang mengasyikkan lho. Bagi adik-adik yang tinggal di Ibu Kota Jakarta, tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk berlibur, karena Jakarta juga punya tempat liburan yang seru banget untuk anak-anak. Nah, mau tahu kan tempat-tempat liburan seru apa saja yang bisa dikunjungi? Berikut referensinya.

Parish Cake

kids-cake-decorating-class_1

Parish Cake adalah sebuah toko kue yang mmiliki konsep Decorate It Yourself Cake, adik-adik bisa membeki cake dan diperbolehkan untuk menghias kuenya sendiri sesuka hati. Ini adalah toko kue pertama di Jakarta yang memiliki konsep menghias kue sendiri, jadi bagi adik-adik yang suka menghias kue, Parish Cake bisa dijadikan list tujuan liburan sekolah nanti.

Parish Cake juga membuka Kids Decorating Class bagi adik-adik yang ingin belajar menghias kue atau cake, dengan mengikuti kelas ini diharapkan kemampuan imajinasi dan keterampilan dari adik-adik akan semakin berkembang. Kelas dekorasi cake ini selalu diadakan setiap hari Minggu pagi, dan adik-adik bisa menghias cake dan cupcake dengan bermacam-macam topping seperti gula icing warna-warni.

Biaya untuk mengikuti Kids Decorating Class ini dipatok dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp65.000 per anak (sudah termasuk segelas iced tea, sertifikat, foto anak), dan setiap anak akan dipandu serta didampingi saat menghias kue oleh salah satu staf dari Parish Cake. Asyiknya lagi, kelas ini tidak memiliki syarat minimal peserta, sehingga jika yang mengikuti kelas Kids Decorating ini hanya ada 1 atau 2 orang saja, kelas akan tetap berlangsung. Namun, syarat maksimal peserta yang ikut kelas dibatasi hanya untuk 8 orang peserta.

Bagi para bunda atau orang dewasa yang mengantar dan menunggu anak atau saudaranya yang mengikuti kelas, bisa menikmati suasana toko yang nyaman sambil memesan beberapa cemilan khas Parish Cake seperti cupcake, macaroon atau mini cake yang tersedia. Parish Cake berlokasi di Jl. Kyai Maja, no. 21 – Dessert Cafe (seberang RS. Pertamina Pusat) Blok M Jakarta Selatan, dan buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB.

Cibubur Garden Diary

Cibubur Garden, hotel murah di jakarta, hotel murah jakarta, hotel murah di jakarta selatan, hotel murah di jakarta pusat,  hotel murah jakarta selatan, hotel di jakarta selatan, hotel jakarta selatan, hotel di jakarta pusat, hotel jakarta pusat, tempat liburan di jakarta, liburan di jakarta, tempat wisata di indonesia, hotel bintang 5 di jakarta, wisata indonesia, tempat wisata di jakarta, tempat wisata jakarta

Tak hanya Bandung lho yang punya peternakan sapi perah, di daerah Cipayung Jakarta juga ada sebuah peternakan sapi dan kambing yang bernuansa kebun seluas 11 hektar yaitu Cibubur Garden Diary (Cibugary) . Tempat ini juga merupakan tempat wisata agro edukatif yang direkomendasikan di Jakarta. Di sini a adik-adik akan diberikan wawasan mengenai peternakan sapi perah dan seberapa pentingnya susu sapi bagi kesehatan, tak hanya itu saja adik-adik juga akan dikenalkan dengan berbagai produk olahan dari susu sapi.

Banyak kegiatan yang ditawarkan di Cibugary, di antaranya seperti memerah susu sapi, memberi makan sapi dan kambing, memandikan sapi, melihat proses pengolahan susu sapi, piknik di taman hingga bermain playground yang menyenangkan. Paket wisata yang ditawarkan cukup bervariasi, untuk rombongan dengan jumlah minimal 20 orang tersedia paket wisata mulai dari Rp45.000 – Rp65.000 per orang. Sedangkan untuk paket wisata yang bersifat personal dan keluarga, harganya sekitar Rp65.000, dan semua paket sudah termasuk bingkisan susu segar khas Cibugary.

Cibubur Garden Diary berlokasi di Komplek Peternakan DKI blok C no. 1 Rt 01/02 Pondok Ranggon Cipayung, Jakarta Timur. Cibugary buka setiap hari, namun alangkah baiknya jika akan berkunjung ke Cibugary membuat janji atau booking terlebih dahuku melalui telp.

Robotic Explorer

antarafoto-RobotSumpahPemuda28102011-1_1

Siapa yang ngefans sama Optimus Prime atau Bumblebee? Nah, di Robotic Explorer adik-adik bisa seru-seruan main robot-robot yang ada di dunia. Tidak hanya itu, adik-adik juga akan diberikan pengetahuan dasr mengenai ilmu robotik. Untuk anak yang berusia di atas 3 tahun, ada 8 ruangan yang siap diekplorasi dengan berbagai funsi dan konsep ruang wisata sekaligus tempat belajar yang menyenangkan. Ada creativity room yang berfungsi sebagai ruang untuk mengasah kreativitas, workshop room sebagai tempat pelatihan robotik, trial room sebagai tempat uji coba robot, robot shop sebagai tempat jual beli robot-robot unik, galeri untuk memamerkan karya robotika Indonesia, laboratorium, movie room, dan terakhir adalah ruang e-learning center.

Tahu nggak sih, Robotic Explorer ini telah mendapatkan anugerah sebagai rumah robot pertama di dunia lho. Bakal nyesel, kalau gak kesampaian ke tempat wisata yang bergengsi ini. Di Robotic Explorer, dalam sehari selalu diselenggarakan 2 sesi pelajaran tentang robotik kepada pengunjung yang masing-masing sesinya berdurasi 4 jam. Sesi pertama dimulai pukul 09.00-13.00 WIB, dan sesi kedua dimulai pukul 13.00-17.00 WIB. Ilmu yang dibagikan berupa ilmu elektronika mekanika, desain dan komputer. Adik-adik juga akan diajari ilmu elektronika dasar oleh instruktur di ruang laboratorium.

Untuk satu sesi, biaya yang dipatok adalah sebesar Rp150.000 untuk setiap anak, meskipun tergolong relatif mahal namun dijamin harganya sebanding dengan ilmubyang akan didapatkan. Pihak Robotic Explorer juga membuka layanan membership untuk 3 bulan, 6 bulan, hingga 1 tahun bagi pengunjung yang ingin lebih lanjut mempelajari ilmu robotik. Robotic Explorer ini berlokasi di Jl. Kebon Kacang Raya Kebon Melati Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE