Maissy Cilukba, Penyanyi Cilik yang Kini Menjadi Dokter Muda di Balangan

March 17th, 2014

artLama tak terdengar di dunia entertaiment, mantan artis cilik era 90-an yakni Pramaisshela Arinda Daryono Putri atau yang lebih dikenal dengan Maissy Cilukba, sudah hampir sepekan terakhir berada di Kabupaten Balangan.

Kehadiran dara kelahiran 23 Maret 1990 tersebut di Bumi Sanggam, bukanlah untuk promosi single baru maupun menggelar konser bahkan sebagai artis, namun dia datang dengan status dokter yang baru saja menyelesaikan studinya di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI).
Maissy Cilukba harus mengikuti Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yang mewajibkan seorang yang baru menyelesaikan pendidikan dokternya mengabdi ke daerah selama satu tahun sebelum bisa membuka praktek.
Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Humam Arifin kepada Radar Banjarmasin. Selain Maissy kata dia, ada 11 orang dokter lainnya yang direkomendasikan oleh Kemenkes untuk mengabdi di Balangan.
“Dokter pengabdian tersebut, ditempatkan di RSUD Balangan dan Puskesmas Paringin. Maissy sendiri bertugas membantu pelayanan kesehatan di Puskesmas Paringin,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Paringin dr Aulia kepada wartawan menuturkan, Maissy merupakan sosok yang sopan, ramah dan mudah bergaul dengan siapapun, tanpa memandang status.
“Baru kurang lebih sepekan bertugas di Puskesmas Paringin, dia (Maissy) sudah akrab dengan sejumlah pasien dan pegawai Puskesmas. Kesantunannya sesuai dengan parasnya yang cantik dan imut,” candanya.
Kepada Radar Banjarmasin, Maissy, dara yang memulai karirnya sebagai artis cilik dengan membawakan acara lagu anak-anak di salah satu stasiun Tv swasta tersebut mengungkapkan, kesannya selama sepekan berada di Balangan cukup mengasyikkan, meskipun kata dia harus jauh dari keluarga dan orang tua.
“Sebelumnya saya tidak pernah membayangkan bakal kesini, tapi inilah kewajiban sebagai seorang dokter, harus siap ditempatkan dimanapun untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.
Meski baru sekitar sepekan berada di Bumi Sanggam akunya, namun ia sudah mengunjungi beberapa desa terpencil, bahkan hingga daerah perbatasan dengan Kabupaten Tabalong, guna memberikan pelayanan kesehatan melalui Puskesmas keliling.
Saat disinggung tentang apakah ingin kembali terjun ke dunia entertaiment suatu saat nanti, Maissy dengan santun menolak untuk memberikan jawaban mengenai hal tersebut. “Saya hanya ingin fokus dengan profesi yang saya jalani sekarang ini dulu,” ucapnya singkat.
Sekedar untuk diketahui, Pramaisshela Arinda Daryono Putri atau Maissy Cilukba yang sudah menginjak usia 23 tahun, pada masa keemasannya sempat mengeluarkan 12 album, diantaranya Si Kuman Nakal, Jumpa Lagi, Idola Cilik. Namun, setelah merilis album Secercah Cahaya pada tahun 2003, parasnya tidak pernah lagi muncul di layar kaca. Hingga terdengar kabar dia menempuh pendidikan di FKUI angkatan tahun 2008.
Jika sewaktu menjadi artis cilik dan membawakan sebuah acara di salah satu stasiun Tv swasta Maissy nampak imut dengan rambutnya yang terurai, kini dia nampak semakin anggun dengan mengenakan jilbab.

Sumber : radarbanjarmasin.co.id

Komentar

BACA JUGA