Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Air kelapa

Air kelapa termasuk ke dalam minuman bebas lemak yang menyehatkan juga menyegarkan. Air kelapa juga mampu menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan mengisi ulang garam alami dalam tubuh, yang hilang ketika berkeringat. Air kelapa mengandung elektrolit, klorida, kalium, magnesium, gula, natrium dan protein. Selain itu, air kelapa juga merupakan sumber serat makanan, kalsium, riboflavin dan vitamin C.

Para ahli menyatakan bahwa air kelapa dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah infeksi saluran kemih (ISK) dan menurunkan tekanan darah tinggi. Tidak hanya itu, air kelapa juga dipercaya memiliki khasiat yang sangat penting bagi para ibu hamil, lho. Apa sajakah itu?

Meningkatkan Fungsi Ginjal. Kandungan air kelapa seperti magnesium, kalium dan minral dapat bertindak sebagai diuretik yang mampu meningkatkan produksi urin. Aliran urin yang meningkat membantu menjaga saluran kemih tetap bersih sehingga kesehatan ginjal terjaga dan mencegah batu ginjal, infeksi saluran kemih dan infeksi ginjal.

Mengandung Elektrolit Esensial. Air kelapa memasok elektrolit yang dibutuhkan tubuh agar tetap terhidrasi selama mual di pagi hari. Elektrolit ini biasanya hilang karena muntah parah, olahraga berat atau diare. Selain itu, air kelapa juga bermanfaat untuk menjadikan otot-otot Anda berfungsi dengan sangat baik, dan nutrisi ini termasuk kalsium, kalium dan fosfor, yang membawa muatan listrik dalam tubuh.

Melawan Kelelahan dan Dehidrasi. Air kelapa adalah minuman menyegarkan dan kaya elektrolit. Hal yang umum bagi wanita hamil adalah mengalami kelelahan dan dehidrasi. Oleh karena itu, penting bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi minuman ini karena menenangkan dan membantu memberi energi. Selain itu, air kelapa juga merupakan minuman yang ideal untuk mengobati serangan diare. Hidrasi yang tepat dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi stretch mark yang sering terjadi selama kehamilan.

Mencegah Mulas dan Sembelit. Minum air kelapa dapat membantu meningkatkan pencernaan, memperkuat sistem pencernaan, mencegah sembelit, menjaga dan mengatur kadar pH, meningkatkan metabolisme dan juga mendetoksifikasi tubuh. Sebagai penetral asam alami, air kelapa juga dapat menenangkan dan mencegah mulas selama kehamilan.

Membantu Melawan Infeksi. Air kelapa kaya akan vitamin, antioksidan dan mineral penting yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dengan demikian membantu melindungi ibu dan anak dari berbagai penyakit. Selain itu, air kelapa juga mengandung asam laurat, yang bertanggung jawab memproduksi asam untuk melawan penyakit yang disebut “monolaurin” yang mencegah penyakit seperti flu dan HIV.

Baik untuk Jantung. Kadar elektrolit dalam tubuh yang tidak seimbang dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi. Air kelapa mengandung kalium dan magnesium, yang dapat membantu menjaga tingkat tekanan darah. Kalium juga membantu untuk mengimbangi tingkat natrium dalam darah Anda dan membuat tubuh berfungsi dengan baik.

Meningkatkan Berat Badan. Air kelapa mengandung nol kolesterol yang membantu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh dan perlahan-lahan mengurangi kolesterol buruk, sehingga mencegah akumulasi sel-sel lemak berlebih dengan menjaga tubuh terhidrasi. Air kelapa dapat menjadi pengganti untuk setiap minuman manis lainnya, dan memungkinkan ibu dan anak tetap fit dan terjaga kesehatannya.

Kaya Nutrisi. Air kelapa mengandung 5 elektrolit yang sangat penting untuk tubuh yaitu kalsium, magnesium, natrium dan fosfor. Karena kombinasi unik ini, air kelapa dapat diminum oleh wanita hamil tanpa menimbulkan efek buruk bagi anak dalam kandungan. Air kelapa juga dapat membantu mencegah gangguan pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi. Seberapa banyak air kelapa sebaiknya dikonsumsi oleh ibu hamil? Takaran minum air kelapa yang baik adalah secukupnya saja dan pastikan Anda memilih kelapa hijau yang masih muda dan segar.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE