Manfaat Istimewa Dari Buah Anggur Bagi Kecantikan dan Kesehatan

anggurSalah satu buah yang paling besar manfaatnya namun belum banyak diketahui orang banyak adalah buah Anggur. Buah ini memiliki jenis yang beragam namun memiliki manfaat yang sama. Dari sekian banyak jenis Anggur, ada ciri-ciri khusus yang bisa dikenali untuk bisa mengetahui kualitas Anggur yang baik. Buah Anggur yang baik adalah yang memiliki ukuran besar, berkulit tipis, berbiji jarang dan berwarna agak kemerah-merahan.

Buah Anggur tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan saja, tetapi juga baik untuk kecantikan. Kandungan obat dan gizinya sangat tinggi sehingga tak heran jika buah Anggur ini juga banyak diminati banyak orang. Dari sekian banyak manfaat yang dimilikinya, ada beberapa manfaat buah Anggur yang perlu Anda ketahui di antaranya:

Sebagai Obat

Buah Anggur terkenal memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit seperti mengobati batuk, menurunkan panas tubuh atau demam, membuat perut menjadi merasa nyaman, memurnikan darah, membersihkan usus dan pencernaan, baik untuk orang-orang yang terkena penyakit lambung, membantu penyembuhan penyakit wasir (hemaroid), batu ginjal atau kencing batu, gangguan kantong empedu, membantu meredakan insomnia, baik untuk orang-orang yang mengalami keracunan, keletihan dalam masa penyembuhan, mampu mengobati penyakit asma, migrain, jantung dan kanker seperti kanker payudara. Buah Anggur juga baik bagi siapa saja yang sedang melakukan diet atau mengatur pola makan sehat.

Para peneliti bahkan menyarankan untuk mengonsumsi jus buah Anggur 30 menit sebelum sarapan dan sebelum makan malam. Anda juga bisa meminum jus buah Anggur sebelum tidur malam agar tidak terkena insomnia. Hanya saja, jika Anda membuat jus Anggur, ada baiknya langsung dihabiskan saat itu juga karena jus buah Anggur yang didiamkan terlalu lama akan berubah menjadi arak yang memabukkan.

Sebagai Nutrisi Kecantikan

Selain berfungsi sebagai obat, Anggur juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan wajah dan kulit secara alami. Untuk kecantikan, Anggur memiliki peranan penting untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari berlebih karena kandungan flavonoids yang ada di dalamnya. Kandungan antioksidan di dalam buah Anggur juga bisa dimanfaatkan sebagai masker pembersih wajah yang akan membantu membersihkan kotoran, meningkatkan trombosit darah, dan membuat kulit menjadi bersih dan segar.

Jus buah Anggur yang dikonsumsi secara rutin juga akan membuat sirkulasi darah menjadi lancar yang tentunya akan menimbulkan efek cerah dan bersinar sehat pada kulit. Selain itu, jus buah Anggur juga dapat dioleskan pada kulit wajah sebagai pelembab alami yang dapat melembabkan kulit dan mampu mengangkat sel kulit mati sehingga Anda akan selalu terlihat awet muda. Untuk mendapatkan kulit yang lembab, sehat dan tidak kering Anda bisa mencampurkan 1 sendok makan putih telur dengan 1 sendok teh jus buah Anggur, oleskan secara merata pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Lakukan secara rutin selama 1-2 minggu sekali maka dijamin kulit wajah Anda akan semakin lembut dan halus.

Mata panda atau lingkaran hitam di sekitar area mata tentu sangat mengganggu penampilan baik pria maupun wanita. Jika Anda ingin menghilangkan mata panda secara alami, ada baiknya menggunakan ramuan alami dari buah Anggur yang dibelah dua dan ditempelkan ke area mata selama kurang lebih 15 menit. Zat-zat alami yang terkandung di dalam buah Anggur juga berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah di sekitar area mata Anda.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE