Manfaat Lain Bermain Lego Bersama Keluarga

ANAK4Di tengah maraknya mainan anak-anak yang menggempur saat ini yang tentu mengedepankan kecanggihan teknologi, mainan lego seolah belum tergantikan oleh mainan apapun, setuju?

Apa itu Lego? Seperti yang dilansir dari Wikipedia, Lego adalah mainan yang dikeluarkan oleh sebuga perusahaan yang berlokasi di Denmark. Lego adalah permainan dari bongkah plastik kecil, kelebihannya adalah permainan Lego ini tidak pandang bulu, artinya cocok dimainkan baik untuk perempuan atau laki-laki.

Selain bongkah-bongkah yang bisa disusun menjadi bangunan, bongkah-Bongkah plastik Lego juga biasanya ada berbentuk tokoh/karakter, kendaraan, dan hal-hal lain seperti yang ada di dunia nyata. Nah, anak-anak di sinilah yang bertugas untuk menyusunnya.

John Ungermand, selaku Senior Director Emerging Markets berpendapat bahwa bermain Lego sangat bermanfaat, terutama untuk anak-anak. Beliau menilai bahwa ada kelebihan lain yang bisa didapat dari bermain Lego ini, seperti imajinasi, kreativitas, rasa nyaman yang memicu kegembiraan bagi orang yang memainkannya.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan lain dalam bermian Lego, simak detailnya di sini:

Imajinasi

Tentu dalam menyusun suatu permainan Lego diperlukan imajinasi. Tatanan kota yang selama ini menjadi imajinasi, bisa diwujudkan dengan bermain Lego ini.

Tak ada aturan yang mengikat tentang bagaimana cara membuat kota, kebebasan di sini yang utama. Imajinasi Anda harus dikembangkan dalam memainkan permainan Lego ini.

Kreativitas

Dari imajinasi dalam otak, diwujudkan dalam suatu kreativitas nyata saat memainkan permainan Lego ini. Sekali lagi tak ada batasan dalam hal kreativitas, Anak-anak bebas membangun kotanya dalam sebuah permainan Lego ini.

Kegembiraan

Kegembiraan bisa timbul karena rasa nyaman saat bermain permainan Lego ini. Permainan Lego memang adiktif, tapi adiktif dalam arti positif. Banyak waktu yang dibutuhkan dalam membuat tatanan kota dalam permainan Lego, namun dijamin dari waktu ke waktu saat memainkan permainan ini, akan dipenuhi oleh rasa kegembiraan tersendiri.

Belajar dan Kerja Sama

Permainan Lego tidak hanya bisa dimainkan sendiri, justru akan lebih asyik jika dimainkan juga oleh keluarga Anda. Jika bermain Lego bareng tentu akan ada kerja sama tersendiri, tercipta juga komunikasi antara satu sama lain, sehingga kedekatan emosi akan semakin erat.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE