Mata Air Sumber Sirah Malang, Lokasi Asyik Buat Pencinta Snorkeling di Air Tawar

March 23rd, 2018

Olahraga snorkeling tak hanya bisa dilakukan di laut. Mata Air Sumber Sirah Malang adalah buktinya. Anda dapat pula melakukan aktivitas berenang bersama para ikan ini di kolam air tawar. Apalagi, mata air ini terkenal dengan airnya yang sangat jernih.

Air yang jernih di tempat ini memang menjadi surganya para pencinta wisata alam. Air tersebut berasal secara langsung dari perut bumi. Bunda pun bisa mengajak si kecil atau pasangan untuk bermain air secara langsung. Namun, jangan lupa untuk membawa baju ganti, ya.

Mata Air Sumber Sirah Malang

Suasana Alami di Mata Air Sumber Sirah Malang

Tidak hanya menawarkan kolam air yang sangat jernih. Mata Air Sumber Sirah Malang juga memiliki pemandangan alami. Di sekitarnya, bunda bisa mendapati keberadaan pepohonan yang sangat rindang.

Selama di sini, para pengunjung banyak yang menghabiskan waktu untuk terjun secara langsung ke dalam telaga. Dengan jernih air yang dimilikinya, membuat siapapun tergoda untuk berenang.

Tidak hanya para wisatawan, masyarakat lokal juga kerap berlomba-lomba untuk berenang di sini. Secara khusus tentunya adalah anak-anak. Oleh karena itu, bunda bisa mengajak anak untuk liburan ke sini agar si kecil bisa bermain air dengan puas.

Mata Air Sumber Sirah Malang-3

Anak-anak yang bermain di Mata Air Sumber Sirah Malang tidak hanya menghabiskan waktunya untuk berenang. Mereka biasanya membawa tubing yang digunakan sebagai pelampung. Dengan tubing tersebut, aktivitas river tubing jadi kegiatan asyik yang membuat anak-anak selalu tertawa riang.

Hanya saja, bunda harus hati-hati kalau mengajak si kecil ke sini. Pastikan untuk selalu memperhatikan mereka. Mengingat, mata air ini memiliki kedalaman sekitar 1,8 meter. Tidak lupa, bunda juga bisa mempersiapkan untuk membawa kamera tahan air untuk mendokumentasikan aktivitas selama di tempat liburan ini.

Cara Menuju Lokasi Mata Air Sumber Sirah Malang

Mata Air Sumber Sirah berlokasi di Jalan Sunan Gunung, Desa Sumberjaya, Gondanglegi, Malang. Lokasi tersebut berjarak sekitar 21 km dari pusat Kota Malang. Tidak ada akses transportasi umum. So, mau tidak mau, bunda harus menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke sini. Butuh waktu sekitar 40 menit perjalanan.

Komentar

BACA JUGA