Mau Mencari Aplikasi dan Game Android Terbaik untuk Anak? Perhatikan Dulu Hal Ini

do-smartphones-smart-kidsTren handphone berOS makin merajalela, bahkan merk lokal pun semakin banyak yang memproduksi handphone Android dengan harga yang sangat terjangkau, tak ayal lagi kini siapapun, baik kalangan menengah ke bawah pun sudah mulai mengenal atau bahkan bisa menggunakan perangkat Android ini. Selain itu, anak-anakpun kini banyak yang sudah lihai memainkan layar sentuh handphone Android.

Perkembangan smartphone ini diimbangi juga dengan perkembangan aplikasi dan game yang semakin banyak dan variatif. Tak sulit rasanya kita menemukan aplikasi dan game yang sesuai keinginan dan kebutuhan kita. Anda mau mencari lokasi makanan enak di sekitar Anda? Anda mau mencari jadwal Shalat? Atau game untuk mencerdaskan anak? Anda bisa mencari semuanya di Google Play dengan mudah.

Bicara mengenai game-game untuk mencerdaskan anak, Anda harus cerdas dalam memilihnya. Banyak sekali game untuk anak, namun sangat sedikit sekali game yang bersifat edukatif dan tidak membuat anak cepat bosan. Nah, berikut tips-tips mendapatkan game yang mencerdaskan anak.

Sebelum memilih game untuk anak, perhatikan dulu gameplay game tersebut. Yang penting di sini adalah penggunaan game itu mudah, dan pastikan anak dengan mudah memainkannya. Di sini, Anda juga wajib tau nilai apa yang bisa anak dapatkan dengan memainkan game ini.

Kegunaan Game
Perhatikan juga kegunaan game tersebut, banyak sebenarnya game yang setidaknya menjadi rekomendasi untuk anak Anda mainkan sebenarnya, misalnya game belajar menghitung, game belajar berbahasa Inggris, atau sekedar game mewarnai.

Aplikasi Cerita Anak
Aplikasi cerita anak juga bisa menjadi alternatif untuk Anda download. Developer lokal sudah banyak yang memproduksi aplikasi cerita rakyat, bentuknya sih hanya sebatas ebook, tanpa animasi. Nah aplikasi yang satu ini bisa Anda gunakan saat mau menidurkan anak.

Aplikasi Pelajaran Sekolah
Aplikasi untuk belajar juga terdapat di Google Play. Memang tidak sesuai kurikulum, namun setidaknya aplikasi-aplikasi tersebut bisa digunakan sebagai penunjang belajar anak. Bedanya dengan game mungkin aplikasi lebih murni aplikasi berupa buku bacaan.

Namun adakalanya para produsen game android tersebut akan memikat calon pelanggan potensial dengan jargon-jargon seperti berikut; download games gratis, games gratis, download games android gratis, download game android gratis, game android gratis, game gratis android, download game gratis android, game android free, free download game android, download permainan gratis, permainan gratis, game android terbaru, game terbaru, download game terbaru, game terbaru android, game pc terbaru.

Game gratis terbaru, download game android terbaru, download permainan, permainan game, permainan game online, game permainan, donlot game, donlot permainan, permainan games, permainan anak perempuan, games terbaru, permainan android, game edukasi anak, game android gratis terbaik, game android terbaik gratis. Hal ini harus dapat menjadi filter untuk orang tua dalam memilih game yang terbaik untuk anak.

Itulah tips dari kami sebelum Anda memilih game apa saja yang direkomedasikan untuk Anda. Ingat, sebelumnya Anda wajib membaca review dan rating aplikasi game tersebut, dari situ Anda akan tau manfaat dari aplikasi game tersebut sendiri karena murni dari review pengguna. Ini menjadi patokan utama sebelum Anda mengunduh aplikasi game Android.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE