Mau Sehat, Langsing & Awet Muda? Konsumsi Kacang Merah!

April 25th, 2016

kacang merah, manfaat kacang tanah, manfaat kacang merah, sayur kacang merah, resep kacang merah, manfaat sperma untuk wajahKacang merah merupakan jenis kacang yang cukup populer di Indonesia. Biasanya kacang merah diproses sedemikian rupa hingga menjadi sebuah es kacang merah yang lezat hingga dodol kacang merah. Atau jika Anda mau menambahkannya pada sajian sop yang Anda buat juga bisa. Kacang merah umumnya diselipkan pada sayur asem. Rasa kacang merah akan membuat masakan mempunyai rasa yang lebih sempurna.

Selain memiliki rasa yang unik, kacang merah ternyata juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh lhp. Kandungan nutrisi pada kacang merah di antaranya karbohidrat, serat, protein, lemak, vitamin, serta mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin dan mineral dalam kacang merah di antaranya vitamin B, besi, potasium, dan asam folat yang cukup tinggi. Penasaran apa saja manfaat yang bisa didapat dari kacang merah? Berikut ulasannya.

Mencegah penuaan dini

Selain serat dan asam folat, kacang merah juga mengandung antioksidan. Antioksidan diyakini memiliki sifat anti-penuaan dini, dengan cara membatasi kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Hal ini tentu saja akan membantu melindungi kulit dan tubuh dari masalah kesehatan jangka panjang yang disebabkan oleh faktor lingkungan dan makanan yang tidak sehat. Sehingga dapat membantu dalam proses tips awet muda, rahasia awet muda, cara merawat wajah agar awet muda, obat awet muda, resep awet muda, cara awet muda, agar awet muda.

Mengatasi penyakit jantung

Kandungan kalium, magnesium, serat, serta asam folat yang ada di dalamnya kacang merah diyakini bisa menjaga kesehatan jantung. Apalagi jika Anda mengonsumsi kacang merah secara rutin dan teratur, Anda akan terhindar dari resiko penyakit jantung serta turunannya.

Mengontrol gula darah dan membantu menurunkan berat badan

Serat, protein, dan karbohidrat kompleks pada kacang merah dapat membantu menstabilkan kadar gula darah. Karena itu, kacang merah sangat baik bagi orang-orang dengan resistensi insulin, hipoglikemia atau diabetes. Efek kacang merah juga dapat membantu orang obesitas dan kelebihan berat badan dalam melawan kelebihan lemak tubuh.

Membantu dalam diet dan pelangsingan tubuh

Makanan diet, makanan untuk diet, menu makanan diet, makanan sehat untuk diet, makanan diet sehat, diet sehat dan cepat, cara diet sehat dan cepat, cara diet cepat dan sehat, cara menguruskan badan, cara menguruskan badan dengan cepat, cara menguruskan badan secara alami, cara menurunkan berat badan secara alami, cara alami menurunkan berat badan, menurunkan berat badan secara alami, cara untuk kurus, cara cepat kurus, cara kurus cepat, cara kurus dengan cepat, tips menurunkan berat badan, tips diet, tips diet cepat, cara langsing alami, tips diet sehat, tips sehat, diet sehat menurunkan berat badan, cara mengurangi berat badan, program diet, program diet sehat, menu diet sehat, tips diet alami, cara turunkan berat badan.

Cara cepat turunkan berat badan, tips cepat kurus, tips untuk kurus, langsing alami, diet cepat kurus, kurus dengan cepat, pelangsing badan, pelangsing alami, pelangsing perut, turunkan berat badan, cara menurunkan berat badan secara cepat, cara diet yang benar, cara diet yang baik, cara mengecilkan badan, cara menurunkan berat badan, cara cepat menurunkan berat badan, cara menurunkan berat badan dengan cepat, cara diet alami, diet alami, obat diet alami, diet sehat, cara diet cepat, diet cepat, cara diet sehat, cara diet yang sehat, cara diet, cara untuk diet, menurunkan berat badan, menurunkan berat badan dengan cepat, langsing, menu diet, cara diet alami dan cepat.

Komentar

BACA JUGA