Meneropong Benda Langit di Planetarium Jakarta, Yuk!

planetarium jakarta 2015Siapa yang ingin tahu seperti apa bentuk wajah permukaan bulan? Atau kalian ingin melihat satelit dari planet Jupiter, atau planet Venus yang penampakannya seperti bulan sabit? Nah, kalau penasaran adik-adik bisa hadir dan berkunjung ke acara “Peneropongan Benda Langit” di Planetarium Jakarta. Acaranya terbuka untuk umum lho, dan tidak dipungut biaya apapun. Kapan lagi adik-adik bisa melihat benda langit secara cuma-cuma?

Adik-adik tahu gak sih planetarium itu apa? Planetarium adalah sebuah gedung besar yang berfungsi untuk memperagakan simulasi susunan bintang dan benda-benda langit. Atap gedung sebuah planetarium biasanya berbentuk kubah setengah lingkaran, seperti yang dimiliki oleh gedung Planetarium Jakarta. Di Planetarium kita bisa belajar mengenai pergerakan benda-benda langit di malam hari dari berbagai tempat di bumi dan sejarahnya alam semesta. Lalu, apakah kubah Planetarium bisa dibuka? Tentunya, kubah Planetarium berbeda dengan kubah observatorium ya. Kubah yang bisa dibuka untuk meneropong bintang adalah kubah observatorium.

Adik-adik bisa melihat pergerakan benda-benda langit sesuai dengan waktu dan lokasi melalui sebuah proyektor planetarium yang biasanya diletakkan di tengah ruangan. Materi yang dipertunjukkan berbeda-beda tergantung jadwal pertunjukkannya. Nah, untuk melihat jadwal pertunjukkan dan informasi lainnya mengenai event yang diselenggarakan di Planetarium Jakarta mulai tanggal 3 Maret – 27 Maret 2015, adik-adik bisa datang langsung ke Jl. Cikini Raya 73 Jakarta Pusat 10330, Telp. 021-2305146, 2305147, atau dengan melihat detailnya pada gambar di bawah ini:

jadwal planetarium

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE