Mengenal SpongeBob SquarePants dan Kawan-kawannya, yuk!

spongebob-wallpaper-042Serial animasi SpongeBob SquarePants seringkali muncul di layar televisi, serial ini settingnya berada di Samudra Pasifik atau yang kita kenal dengan istilah Bikini Bottom. Sebagai salah satu penggemarnya mungkin Anda mengetahui bahwa SpongeBob merupakan seekor spons yang tinggal di sebuah rumah berbentuk nanas di dalam laut kota Bikini Buttom.

Selain SpongeBob, di dalam serial animasi ini ada juga Patrick yang merupakan sahabat SpongeBob dan Squidward yang merupakan tetangganya. Bikini Buttom diceritakan sebagai sebuah kota biasa yang memiliki pusat kota, pinggir kota, kawasan pantai, lapangan terbang, rangkaian bunga laut dan taman hiburan. Menurut latar belakang cerita, ternyata Bikini Buttom dibuat berdasarkan rekomendasi kota Seattle, Washington.

Jika Anda menggemari tokoh animasi si ‘kotak kuning’ ini, maka Anda pasti mengenal juga hewan peliharaannya yang merupakan seekor siput laut bernama Gary yang mmiliki perilaku seperti seekor kucing. Sebagai tokoh utama, SpongeBob Squarepants diceritakan bekerja sebagai koki di Krusty Krab, sebuah restoran makan cepat saji milik Mr. Krabs, dan Squidward yang juga merupakan tetangganya bekerja di restoran tersebut sebagai kasir. Kelucuan-kelucuan yang ada dalam cerita serial ini bersumber dari perilaku sehari-hari Spongebob yang polos, optimis, selalu ceria, dan memiliki prasangka baik terhadap siapapun. Nah, sebagai penggemar setia SpongeBob, Anda juga perlu mengenal beberapa temannya di dalam serial ini berikut dengan watak-wataknya.

  • SpongeBob SquarePants: merupakan tokoh utama dalam kartun ini yang berbentuk spon berwarna kuning. SpongeBob tinggal di dalam rumah berbentuk nanas di dalam laut. Dia juga memelihara seekor siput yang bernama Gary. Merupakan koki di Krusty Krab yang terkenal dengan makanannya Krabby Patty.
  • Squidward Tentacles: merupakan seekor gurita yang tinggal di dalam kepala Pulau Easter. Sangat benci pada SpongeBob dan Patrick yang suka mengganggunya. Dia mempunyai seorang saingan yang juga seekor gurita bernama Squilliam Fancyson. Merupakan kasir di Krusty Krab yang pemalas, sangat menyukai dansa, dan sempat pindah rumah karena rumahnya dihancurkan Spongebob dan Patrick di salah satu episode.
  • Patrick Star: meruapakan teman akrab Spongebob yang berbentuk Bintang laut. Patrick tinggal di bawah batu. Patrick merupakan penduduk paling bodoh di Bikini Bottom.
  • Eugene H. Krabs (Tuan Krabs): pemilik restoran Krusty Krab yang hanya memikirkan soal uang (dia dikatakan sangat serakah dan pelit). Spongebob dan Squidward bekerja kepadanya.
  • Sandy Cheeks (Sandy si Tupai): seekor tupai yang tinggal di dalam laut. Sandy menyukai karate, dikatakan suka meminum saus yang amat pedas dan juga aksi-aksi “stunt”. Nama asli Sandy adalah Sandra “Sandy” Cheeks. Dia tinggal di sebuah kubah anti-air yang mempunyai sebatang pohon besar.
  • Gary: seekor siput peliharaan Spongebob. Berbunyi seperti kucing dan merupakan siput yang bijak. Tidak suka kepada Squidward.
  • Sheldon J. Plankton: pemilik restoran Chum Bucket. Amat terobsesi dengan Krabby Patty sehingga sanggup mencuri resepnya (tapi tak pernah menang).
  • Larry Lobster: seekor udang karang yang sangat kuat. Kerap kali dapat dilihat di Goo Lagoon.
  • Pearl Krabs: seekor ikan paus yang merupakan anak Mr. Krabs. Amat menyukai hiburan dan berumur 16 tahun dalam episode “Whale of a Bhirtday”.
  • Mermaid Man: merupakan salah seorang pahlawan super (yang sudah tua) di Bikini Bottom.
  • Barnacle Boy: teman Mermaidman dan kurang menyukai Spongebob (dan juga gelarannya yang mengandungi “boy”, padahal sudah cukup tua seperti Mermaidman).
  • Dirty Bubble: partner dari Man Ray. Merupakan musuh dari Mermaid Man dan Barnacle Boy. Wujudnya seperti Gelembung udara berwarna cokelat.
  • ManRay: merupakan Musuh terbesar dari Mermaid Man dan Barnacle Boy. Bentuk tubuh dan wujudnya seperti Ultraman.
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE