Mengisi Weekend Bersama Keluarga

Family cinemaIts friday! berarti besok sudah weekend kembali. Aktivitas yang padat seakan membuat pergantian minggu ke minggu jadi tidak terasa. Weekend memang waktu yang disediakan untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga, sebaiknya Anda menjauhi pekerjaan Anda karena waktu tersebut memang disediakan untuk istirahat.

Weekend memang 2 hari saja, tapi ini cukup untuk mengisi liburan Anda dengan kegiatan sederhana. Anda tidak perlu mewah dalam mengisi weekend, menunggu long weekend memang masih lama kan? Bahkan sisa hari hingga Desember mendatang, sangat jarang ditemukan long weekend kecuali Anda benar-benar mau cuti ketika di awal atau di akhir minggu.

Seperti yang dibilang tadi, mengisi weekend tidak perlu biaya mahal. Intinya adalah Anda sebisa mungkin memanfaatkan waktu bersama keluarga, hindari rapat kerjaan yang kurang penting, atau sekedar kongkow dengan teman-teman Anda. Waktu weekend memang diperuntukkan bagi keluarga. Lalu kegiatan apa saja yang bisa Anda luangkan bersama keluarga di saat weekend?

Car Free Day

Car Free Day bisa dijadikan ajang untuk kumpul bersama keluarga menghabiskan pagi. Di beberapa kota di Indonesia, CFD mungkin sudah tidak asing lagi, di sana banyak keluarga atau orang lain yang tumpah ruah di jalanan, sekedar untuk jalan-jalan, jajan atau memang untuk berolah raga. Anda bersama keluarga bisa lho mengikuti ajang Car Free Day ini.

Biasanya, Car Free Day dimulai sejak pukul 6 pagi hingga jam 10 pagi. Mungkin kesulitannya adalah membangunkan si kecil karena memang hari Minggu identik untuk liburan dan bangun siang. Untuk menyiasati hal ini, Anda bisa menjanjikan bahwa suasana di Car Free Day akan sangat menyenangkan. Uniknya lagi, di sana juga akan tidak susah menemukan tempat untuk sarapan lagi. Ya, menghabiskan minggu pagi pasti seru.

Nonton Bioskop

Bioskop adalah hiburan yang cukup diminati, mungkin kekurangannya adalah Anda harus pandai-pandai dalam memilih film yang cocok disaksikan oleh keluarga alias semua umur. Sebelum memutuskan memilih film untuk ditonton, ada baiknya Anda membaca sinopsis dan menyaksikan trailer dari film itu. Memang, saat-saat sekarang justru sangat sulit kita temukan film khusus liburan anak-anak, kecuali saat libur sekolah beberapa waktu yang lalu.

Karaoke

Karaoke juga menjadi hal yang bisa dilakukan untuk mengisi weekend. Disarankan Anda juga harus membooking ruangan terlebih dahulu atau rela harus menunggu lama, karena biasanya saat weekend, tempat karaoke penuh. Pilihlah karaoke yang bertagline Karaoke Keluarga dan pilihlah waktu siang hingga sore hari untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berenang

Berenang juga kami rekomendasikan untuk menjadi kegiatan mengisi weekend. Karena berenang bisa merilekskan tubuh dan pagi hari adalah waktu yang cocok untuk mengisi kegiatan ini.

Tips lain dari buahatiku.com untuk mengisi liburan weekend ini adalah memilih waktu yang tepat, artinya adalah walau bertujuan refreshing tentu liburan juga menghabiskan energi, sementara besoknya kita harus beraktivitas kembali. Jadi carilah waktu dan batasi hingga sore hari, artinya usahakan saat sore Anda bersama keluarga sudah di rumah dan beristirahat kembali.

Untuk masalah biaya juga tak perlu mahal, karena aktivitas ini bisa jadi menjadi rutin yang akan Anda lakukan tiap minggu, jadi tak perlu royal dalam pengeluaran karena ini juga bukan liburan panjang. Yang penting adalah moment bersama keluarga, berkumpul dan menghabiskan hari bersama. Hhmmm bagaimana? semoga artikel ini menjadi alternatif untuk mengisi kegiatan weekend Anda bersama keluarga tercinta.

 

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE