Om Telolet Om … Heboh Hingga Luar Negeri

December 21st, 2016

om telolet om, berburu bunyi klakson“Om, telolet, om,” teriak anak-anak ke arah sopir bus agar mereka membunyikan klaksonnya.

Aksi ini awalnya dilakukan anak-anak di sekitar jalan lintas Jepara-Kudus, tepatnya di Desa Ngabul disekitar Jalan Raya Hoegeng Imam Santoso depan SPBU Ngabul Jepara. Ini menjadi hiburan sendiri bagi mereka.

Hingga akhirnya rekaman videonya di situs Youtube menjadi viral. Tak hanya satu, Anda dapat melihat puluhan video klip dimana anak-anak meminta supir bus untuk membunyikan klakson ketika bus mereka melintasi jalan raya. Lucunya, klakson bus itu bukan hanya sekadar berbunyi “tin-tin” tapi menghasilkan bunyi “telolet”. Bahkan kreatifitas para supir yang kerap dipanggil “om” banyak bermunculan dengan membawakan nada-nada lagu di hadapan anak-anak di pinggir jalan dengan klaksonnya.

Tak hanya jadi perbincangan di tanah air, demam Om Telotet Om juga viral hingga luar negeri. Perbincangan di social media mengenai Om Telolet Om ini sudah terdengar sampai ke telinga mereka dan merajai trending topic di Twitter. Bahkan situs Billboard.com turut mengupas banyaknya musisi dunia yang memperbincangkan Om Telolet Om.

Bagaimana tidak, beberapa musisi dunia, ikut terjangkit demam Om Telolet Om ini. Sebut saja Zedd, Martin Garrix, DJ Snake, Alesso, dan The Chainsmokers. Billboard menduga ramainya perbincangan para musisi tadi akan bunyi klakson bus itu identik dengan suara efek instrumen elektronik yang biasa dipakai oleh DJ.

“Billboard Dance melihat klip video telolet, dan memang terdengar seperti instrumen elektronik. Kami bisa membayangkannya menjadi lagu tema sebuah festival,” tulis Billboard, Rabu (21/12).

Saking mewabahnya aksi ini, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan komentarnya akan hal ini. “Kepada orang tua kami juga mengimbau jangan membiarkan anak-anak kita punya keinginan atau punya kegiatan-kegiatan yang tidak memberikan manfaat bahkan membahayakan diri sendiri,” kata Budi Karya.

Ia juga meminta agar para sopir bus malam tidak mengikuti permintaan para anak-anak. Mengingat sangat membahayakan kesalamatan. Ini dikarenakan akibat viralnya aksi ini, anak-anak jadi sengaja turun ke pinggir jalan meminta agar sopir bus membunyikan klaksonnya. Bahkan ada yang sampai pergi ke jalan tol.

Penasaran bagaimana bunyi “Telolet” dari bus-bus tersebut? Simak video berikut.

Sumber :
- www.cnnindonesia.com
- www.jawapos.com

Komentar

BACA JUGA
  • Terbaru
  • Terpopuler
sentuhan-kasih-sayang

Sentuhan Kasih Sayang Ibu Bagi si Kecil

Perawatan yang terbaik untuk anak pasti ingin selalu ...
menggambar-warna1

Manfaat Menggambar dan Mewarnai Gambar bagi Anak

Menggambar dan mewarnai pada dasarnya memiliki fungsi untuk ...
cake madu

Resep : Cara Membuat Cake Madu (Honey Cake)

Madu terkenal dengan khasiatnya bagi kesehatan, khususnya ...
terlambat bicara

Tips Membantu Anak Yang Terlambat Bicara

Semua anak mengembangkan dan memperbaiki keterampilan ...
anak terlambat bicara

Anak Terlambat Bicara, Wajarkah?

Apakah anak Anda berusia 2 tahun dan belum bisa berbicara? ...
waspada pedofilia

Apa itu Pedofil dan Perilaku Pedofilia

Maraknya kasus pedofilia meningkatkan kewaspadaan orang tua ...
tips cepat hamil

5 Tips Agar Cepat Hamil

Jika Anda benar-benar ingin hamil, atau mungkin Anda ...